Top 10 Berita Bola: Alasan Iniesta Hengkang dari Barcelona

Andres Iniesta telah memastikan diri hengkang dari Barcelona pada akhir musim ini.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 12 Mei 2018, 18:15 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2018, 18:15 WIB
10 Bintang Sepak Bola yang Dicintai oleh Fans Rival
Andres Iniesta (AFP/Ander Gillenea)

Liputan6.com, Barcelona - Andres Iniesta telah memastikan diri hengkang dari Barcelona pada akhir musim ini. Itu artinya, Iniesta bakal mengakhiri pengabdian 16 tahunnya bagi Barcelona sejak 2002.

Iniesta mengikuti jejak mantan rekan setimnya, Xavi Hernandez yang lebih dulu pamit dari Barcelona. Xavi kini berkarier bersama Al Sadd di Liga Qatar.

Namun Iniesta tak seperti Xavi yang segera menentukan klub tujuan berikutnya. Gelandang berusia 34 tahun itu masih belum mau mengumumkan klub mana yang bakal menjadi pelabuhan baru kariernya.

Iniesta hanya mengungkapkan bisa saja kembali ke Barcelona sebagai pelatih. "Saya harap bisa kembali suatu saat nanti dan mentransfer ilmu yang telah saya pelajari dan berdampak positif bagi klub, pemain muda dan tim utama," kata Iniesta seperti dilansir Football Espana.

Berita soal hengkangnya Iniesta menjadi salah satu berita Top 10 kanal bola Liputan6.com. Berikut Top 10 selengkapnya:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Andres Iniesta Ungkap Alasan Utama Hengkang dari Barcelona

Andres Iniesta
Kapten Barcelona, Andres Iniesta (Twitter/Andres Iniesta)

Kapten Barcelona, Andres Iniesta, mengungkapkan alasan utama di balik keputusannya untuk hengkang dari Camp Nou. Dia membantah keputusan ini diambil karena persoalan bisnis anggur (wine).

"Alasan utama saya pergi adalah murni urusan olahraga. Kami telah menjual wine di China, Jepang, dan banyak tempat lain selama bertahun-tahun. Namun, akan menguntungkan kedua pihak jika memang ada minat mengonsumsi wine di China," kata Iniesta

Selengkapnya cek di sini.


2. Ronaldo Ungkap Alasan Tidak Merayakan Gol ke Gawang Barcelona

Cristiano Ronaldo - Real Madrid
Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol saat Real Madrid menahan imbang Barcelona 2-2 dalam lanjutan Liga Spanyol bertajuk El Clasico di Camp Nou, Senin (7/5/2018). (Josep LAGO / AFP)

Laga Barcelona melawan Real Madrid bertajuk El Clasico Liga Spanyol berakhir imbang. Kedua tim berbagi skor 2-2 dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Senin (7/5/2018) dini hari WIB.

Pada laga itu, Barcelona unggul lebih dulu lewat gol Luis Suarez di menit ke-10. Tapi empat menit berselang, Cristiano Ronaldo mencetak gol penyeimbang usai memanfaatkan umpan sundulan Karim Benzema.

Selengkapnya cek di sini.


3. Zarco Hengkang, Marquez Sebut Yamaha Kehilangan Pembalap Hebat di MotoGP

Marc Marquez, MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berpose usai memenangkan balapan MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez. (Twitter/HRC_MotoGP)

Empat seri MotoGP sudah digelar di 2018. Pembalap top Yamaha sukses berada di posisi dua klasemen MotoGP dengan torehan dua kali podium.

Namun pembalap Yamaha yang dimaksud bukan Valentino Rossi atau Maverick Vinales. Justru pembalap itu adalah Johann Zarco, pembalap tim satelit Monster Yamaha Tech3.

Selengkapnya cek di sini.

 

Berikut tujuh berita Top 10 lainnya:

4. Sihir Mourinho Kurang Ampuh di MU

5. Theo Walcott Ingin Wayne Rooney Tetap di Everton

6. Juventus Bidik Pemain Terbaik Liga Belanda

7. Piala AFC: Winger Persija Minta Dukungan dari Masyarakat Indonesia

8. Manajer Arsenal Sarankan Tottenham Jual Kane

9. Pjanic Minta Allegri Bertahan di Juventus

10. Juventus Temukan Kiper Ideal Pengganti Buffon

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya