Indonesia Peringati Hari Lahir Pancasila, MU dan Tottenham Beri Selamat

Manchester United dan Tottenham Hotspur, ikut memberikan ucapan khusus Hari Kelahiran Pancasila untuk masyarakat Indonesia.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 01 Jun 2018, 16:50 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2018, 16:50 WIB
Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Jakarta - Dua klub raksasa Inggris, Manchester United dan Tottenham Hotspur, memberikan ucapan khusus untuk masyarakat Indonesia yang sedang memperingati Hari Lahir Pancasila, Jumat (1/6/2018).  

Ucapan dari Manchester United disampaikan melalui Twitter akun @ManUtd_ID). Klub berjuluk Setan Merah tersebut menyisipkan pesan tentang saling menghormati dan toleransi. 

Pesan lebih singkat disampaikan Tottenham melalui akun Twitter @Spurs_ID. Klub London itu menyatakan keluarga besar klub mengucapkan selamat untuk warga Indonesia. 

Lahirnya Pancasila merupakan judul pidato Presiden pertama Indonesia, Soekarno, dalam sidang Badan Usaha Penyelidik Kemerdekaan Indonesia pada 1 Juni 1945. Dalam pidato itulah konsep dan rumusan awal Pancasila pertama kali dikemukakan Soekarno sebagai dasar negara Indonesia. 

Klub-klub besar Eropa, seperti Manchester United, Chelsea, Barcelona, Real Madrid, AC Milan, dan lain-lain kerap memberikan perhatian terhadap peristiwa-peristiwa di Indonesia. Klub-klub tersebut sebagian besar juga punya akun Twitter berbahasa Indonesia. 

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya