Manchester United Pagari Luke Shaw

Kontrak Shaw dengan Manchester United berakhir 2019.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Jun 2018, 22:30 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2018, 22:30 WIB
Luke Shaw
Bek Manchester United, Luke Shaw, bakal memutuskan masa depannya pada akhir musim 2017-2018 karena merasa diperlakukan tidak adil oleh manajer Jose Mourinho. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Luke Shaw masih mendapat tempat di Manchester United. Bek muda Inggris itu dikabarkan bakal mendapat kontrak baru. 

Dalam satu tahun terakhir, nama Shaw sering diberitakan akan meninggalkan Manchester United. Ia minim mendapatkan jam bermain semenjak Jose Mourinho menjadi juru taktik setan merah.

Shaw sendiri kontraknya akan habis tahun depan. Ia dikabarkan akan dijual oleh setan merah agar ia tidak dijual dengan harga gratis pada musim panas tahun depan.

Namun dilansir dari Manchester Evening News, semua rumor itu hanya hoax belaka. Pihak setan merah kabarnya sudah merencanakan perpanjangan kontrak untuk sang pemain.

Menurut laporan tersebut, Manchester United dan Jose Mourinho masih menaruh harapan terhadap Luke Shaw. Mereka percaya musim depan Shaw bisa menjadi pemain inti setan merah.

Sebelumnya Luke Shaw sendiri bisa dikatakan relatif bebas dari cedera, setelah dua musim lalu ia kerap absen karena mengalami cedera. Untuk itu Jose Mourinho yakin bahwa Shaw bisa kembali ke permainan terbaiknya musim depan.

Shaw sendiri kabarnya tetap menjadi pilihan kedua Jose Mourinho musim depan. Namun jika ia bisa tampil konsisten, maka ia berpeluang menggeser Ashley Young dari posisi starter.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Shaw Ragu

Manchester United Bungkam Bournemouth
Pemain Manchester United Luke Shaw berebut bola dengan pemain AFC Bournemouth, Junior Stanislas pada lanjutan laga Premier League di Old Trafford, Rabu (13/12). Romelu Lukaku menjadi penentu kemenangan dengan skor 1-0 itu. (Oli SCARFF / AFP)

Namun laporan yang sama menyebutkan bahwa pihak Shaw masih ragu untuk membuka negosiasi dengan Manchester United. Mereka dikabarkan masih trauma dengan perlakuan Mourinho terhadap sang pemain.

Musim lalu Shaw sempat dikritik Mourinho di depan media. Alhasil perwakilan Shaw itu takut jika sang pemain mendapatkan perlakuan yang sama musim depan.

Shaw sendiri kabarnya akan segera berunding dengan agennya tersebut. Mereka akan memutuskan opsi apa yang terbaik untuk masa depan sang pemain.


Hemat Biaya

Salah satu alasan Manchester United memperpanjang kontrak Shaw adalah karena itu merupakan alternatif murah. Bek-bek kiri incaran seperti Alex Sandro memiliki klausul rilis yang mahal, sehingga jika Shaw bisa kembali ke bentuk terbaiknya maka United bisa berhemat cukup besar.

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya