Prediksi Kamboja Vs Timnas Indonesia U-16: Ujian Pemain Pelapis

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja di babak penyisihan Grup A.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Agu 2018, 10:30 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2018, 10:30 WIB
Prediksi Kamboja Vs Indonesia AFF U-16 2018
Kamboja Vs Indonesia AFF U-16 2018.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-16 sudah dipastikan melaju ke babak semifinal Piala AFF U-16 yang berlangsung di Sidoarjo. Namun pasukan Fakhri Husaini masih harus memainkan satu partai lagi pada babak penyisihan Grup A melawan Kamboja.

Pertandingan itu akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin malam (6/8/2018). Laga ini sebenarnya tidak memiliki pengaruh banyak untuk kedua tim. Timnas Indonesia U-16 dipastikan lolos ke semifinal dengan status juara Grup A, sementara di sisi lain Kamboja sudah pasti tersingkir dari turnamen.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini pun bakal melakukan rotasi. Namun pria asal Aceh itu tetap memasang target menang di pertandingan ini.

"Kode Etik FIFA itu, bertanding untuk menang. Saya tidak akan pernah menggadaikan harga diri tim ini untuk seri atau kalah. Siapapun yang main, instruksi saya jelas, bahwa kami main untuk menang,” ungkapnya.

Rotasi besar-besaran tampakanya bakal dilakukan Fakhri di laga ini. Sejumlah pemainnya sudah menjadi andalan dalam empat laga kini waktunya mereka untuk beristirahat.

Laga ini bisa menjadi wadah bagi Fakhri untuk menjajal kemampuan pemain lain. Dua kiper, Ahludz Dzikri Fikri dan Risky Muhammad Sudirman belum pernah mendapat kesempatan.

Pelatih Kamboja, Lee Tae-hoon tidak mau menyerah begitu saja. Dia tahu anak asuhnya sudah dipastikan gagal, namun dia masih ingin mereka bisa berjuang dalam pertandingan ini.

"Saya akan tetap meminta pemain bertandingan dengan semangat juang tinggi. Saya tahu Indonesia memiliki tim yang sangat kuat. Tapi, kami akan berusaha untuk bisa memberi perlawanan,” ujarnya.

 


Prediksi Line Up

Timnas Indonesia U-16
Sultan Zico dan Bagus Kahfi selebrasi bersama Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2018. (Bola.com/Aditya Wany)

Indonesia U-16 (4-3-3): Ahludz Dzikir (Kiper); Dandi Maulana Hakim, Salman Alfarid, Reza Fauzan, Kartika Vedhayanto (Belakang); Amanar Abdillah, Yadi Mulyadi, M. Talaouhu (Tengah); Hamsa Lestaluhu, Rendy Juliansyah, Sutan Zico (Depan)

Pelatih: Fakhri Husaini

Kamboja U-16 (4-5-1): Kong Pheaktra (Kiper); Py Leap Pheng, Chhim Phcpoinloeu, Lin Daradevid, Oem Vinun (Belakang); Met Samel, Ky Rina, Ath Ontoch, Che Sokmeng, Ean Pisey (Tengah); Wut Tola (Depan)

Pelatih: Lee Tae-hoon 

Sumber: Bola.com

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya