Neymar Siap Tampil Lawan Liverpool

Untuk menghadapi Liverpool, pelatih PSG, Thomas Tuchel, sengaja menyimpan Neymar pada laga Ligue 1.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Sep 2018, 10:35 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2018, 10:35 WIB
Momen Akrab Neymar dan Mbappe Jelang PSG Hadapi Liverpool
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Neymar (kanan) dan Kylian Mbappe (kiri) tertawa saat sesi latihan di Paris Barat, Prancis, Senin (17/9). PSG akan menghadapi Liverpool di Liga Champions pada 19 September 2018. (Anne-Christine POUJOULAT/AFP)

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel menjamin bahwa Neymar akan bermain di laga melawan Liverpool. Namun, pelatih asal Jerman itu enggan membocorkan di mana dan peran apa yang dimainkan Neymar.

Neymar merupakan pemain yang punya peran sangat krusial untuk PSG. Pemain asal Brasil itu menjadi andalan di lini serang bersama Edinson Cavani dan Kylian Mbappe.

Kebugaran Neymar sempat diragukan bisa tampil melawan Liverpool di penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu (19/9/2018) dini hari WIB. Sebab, dia baru saja menjalani laga internasional bersama timnas Brasil.

Akan tetapi, Tuchel memastikan jika pemain berusia 26 tahun itu dalam kondisi siap. Bahkan, dia sengaja menyimpan Neymar pada laga terakhir PSG di Ligue 1. Neymar tidak bermain saat PSG menang 4-0 lawan Saint-Etienne.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pasti Main

Momen Akrab Neymar dan Mbappe Jelang PSG Hadapi Liverpool
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Neymar saat sesi latihan di Paris Barat, Prancis, Senin (17/9). PSG akan menghadapi Liverpool di Liga Champions pada 19 September 2018. (FRANCK FIFE/AFP)

"Saya tidak akan memberi tahu kepada Anda, tentu saja itu tidak akan saya bicarakan. Apa yang saya bisa pastikan adalah dia akan bermain lawan Liverpool. Tapi, di mana peran dia bermain, saya tidak akan memberi tahu,” ucap Tuchel.

Neymar untuk sementara menjadi pencetak gol paling banyak PSG di Ligue 1 musim 2018/19. Mantan pemain Barcelona sudah mencetak empat gol dari empat laga. Jumlah gol yang dicetak oleh Neymar sama dengan milik Mbappe.


Angel Di Maria

Selain Neymar, Tuchel juga bakal tetap memainkan Angel Di Maria. Namun, dia tidak akan membuka peran apa yang disiapkan untuk winger asal Argentina tersebut. Sebab, Tuchel ingin menjaga rahasia taktiknya dari Liverpool.

"Saya tidak sedang mengambil risiko dengan mempercayai Di Maria. Untuk peran di posisi apa pun, sama seperti Neymar, saya tidak akan pernah memberi tahu Anda. Itu hanya akan memudahkan Liverpool mempersiapkan diri," tandas Tuchel.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya