4 Rekor yang Dibuat Messi Musim Ini

Messi tidak pernah lelah mencetak rekor. Nyaris tiap musim Messi selalu mengukir rekor baru, baik secara individu maupun tim.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Sep 2018, 19:00 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2018, 19:00 WIB
Barcelona v SD Huesca
Lionel Messi (dok. La Liga)

Liputan6.com, Barcelona - Kehebatan striker Barcelona, Lionel Messi, di lapangan tidak perlu diragukan lagi. Pemain asal Argentina bisa dibilang sebagai salah satu pesepakbola tersukses di dunia.

Messi juga tidak pernah lelah mencetak rekor. Nyaris tiap musim Messi selalu mengukir rekor baru, baik secara individu maupun tim.

Musim ini Messi kembali tampil cemerlang di Camp Nou. Bahkan La Pulga sudah mengukir beberapa rekor atas namanya meski musim ini baru berjalan beberapa pekan.

Berikut ini empat rekor yang sudah dibuat Lionel Messi pada musim ini seperti dilansir Sportskeeda: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1.) Pemain Pertama Yang Cetak Gol Lawan 37 Tim Berbeda

(AP/Manu Fernandez)

Ketika Barcelona menghadapi Huesca pada 2 September lalu, mereka adalah tim ke-40 yang dihadapi Lionel Messi di La Liga. Huesca adalah pendatang baru di liga, namun, mereka mampu membuat kejutan ketika Cucho Hernandez mencetak gol cepat pada menit ke-3.

Namun, Messi berhasil menyamakan kedudukan untuk Barcelona di menit ke-16. Melewati tiga pemain belakang lawan, Messi menyelesaikan umpan terobosan Ivan Rakitic dengan sempurna. Dengan demikian, Huesca menjadi klub ke-37 di Spanyol yang gawangnya pernah dijebol Messi.

Pertandingan berakhir dengan skor telak 8-2 untuk kemenangan Barcelona. Messi menyelesaikan pertandingan dengan mengemas dua gol dan dua assist.


2.) Gol Terbanyak di Fase Grup UCL

(AP/Manu Fernandez)

Messi pertama kali mencetak gol di babak penyisihan grup Liga Champions pada musim 2005/06 saat Barcelona menang 5-0 atas Panathinaikos. Sejak itu, bintang Argentina tersebut selalu mencetak gol di babak penyisihan grup setiap musimnya.

Sebelum pertandingan melawan PSV di Camp Nou, Messi sudah mencetak total 60 gol di fase grup Liga Champions. Messi berbagi rekor tersebut dengan rivalnya Cristiano Ronaldo.

Namun, Messi memilih pertandingan perdana Liga Champions 2018/19 untuk membuat rekor baru. Setelah mengemas hattrick melawan PSV Eindhoven, Messi kini menjadi raja gol di fase grup Liga Champions dengan koleksi 64 gol.

Dengan start yang bagus di Liga Champions musim ini, Messi pasti bisa menambah jumlah golnya pada fase grup kompetisi Eropa.


3.) Hattrick Terbanyak di Liga Champions

(AFP/Josep Lago)

Messi pertama kali mencetak hattrick di Liga Champions pada tahun 2010 ketika berhadapan dengan Arsenal. Bintang Barcelona itu memborong empat gol sekaligus untuk mengantarkan timnya menang 4-1.

Setelah itu, Messi mampu mencetak tujuh hattrick sampai Cristiano Ronaldo menyamai rekornya pada musim lalu. Sebelum berhadapan dengan PSV, hattrick terakhir Messi terjadi ke gawang Manchester City.

Setelah memborong tiga gol ke gawang PSV Eindhoven, Messi tercatat mengemas delapan hattrick. Jumlah ini merupakan terbanyak dilakukan seorang pemain sepanjang sejarah Liga Champions.


4.) Pemain Pertama Yang Capai 150 Assist di La Liga

(AFP/Josep Lago)

Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona saat menghancurkan tim promosi Huesca 8-2 pada 2 September lalu. Messi mencetak dua gol dan juga dua assist dalam pertandingan tersebut.

Messi menjadi kreator gol kelima Barcelona yang dicetak Ivan Rakitic di menit ke-52. Setelah itu, La Pulga juga berada di balik gol ketujuh timnya yang dilesakkan oleh Jordi Alba di menit ke-81.

Dengan sumbangan assist tersebut, Messi mengoleksi 151 assist di La Liga dan menjadi pemain pertama yang bisa menembus 150 assist di divisi utama Spanyol. Messi unggul jauh atas Dani Alves (101) dan Xavi Hernandez (91) sehingga semakin

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya