Dua Tim Jakarta Siap Tempur di Seri I Srikandi Cup

Dua tim asal Jakarta sudah siap bertanding di Srikandi Cup Seri I.

oleh Thomas diperbarui 24 Nov 2018, 21:45 WIB
Diterbitkan 24 Nov 2018, 21:45 WIB
Jumpa Pers Srikandi Cup
Jumpa Pers Srikandi Cup (Liputan6.com/Thomas)

Liputan6.com, Jakarta Srikandi Cup musim 2018-2019 terhitung tinggal memasuki dalam hitungan dua hari lagi. Semua tim pun antusias menyambut hajatan kompetisi basket putri tertinggi di tanah air yang musim ini akan digelar dari bulan November 2018 s/d April 2019.  Begitupun dua tim asal Ibukota, Tanago dan Scorpio, yang siap unjuk gigi khususnya mengadapi seri pertama nanti.

Pelatih Tanago Jakarta, Abrizalt Hasiholan turut memberikan perkembangan timnya jelang seri pertama yang akan berlangsung di GOR Merpati, Denpasar, Bali. Meski jelang seri satu nanti mengalami kendala (latihan tidak full tim), namun pelatih yang kerap dipanggil Jali itu, tidak ingin situasi ini menjadi alasan untuk timnya tidak tampil all out. 

“Kami sudah siap bertanding dan seri satu nanti akan membawa 11 orang pemain. Selama persiapan srikandi seri pertama ini, kami hanya bisa berlatih intensif dengan 8 pemain saja. 2 orang pemain kami yakni Leonita Angela dan Tasha Lianawati belum bisa aktif bergabung latihan karena ada latihan kampus (bersama UPH) untuk persiapan menjelang POMDA di Banten. Sedangkan 2 pemain lainnya dari Surabaya, Christine dan Inge, masih mengikuti kejuaraan kampus league. Tapi kami dapat tambahan 1 orang pemain dari Amerika, Felicia Clarisa, ia sebenarnya pemain lama dan mantan pemain timnas di SEA GAMES 2013 di Myanmar," komentar Jali.

"Materi latihan saya lebih banyak mengasah visi bermain, karena saya melatih cara bermain di level Srikandi Cup, bukan level SMA maupun Universitas jadi penekanan dalam visi bermain lebih tinggi dan banyak pula latihan akurasi. Kemarin kami juga sudah melakukan beberapa kali uji coba antara lain melawan SMA Labschool Rawamangun, PORPROV Jakarta Pusat, tim DKI Kejurnas 16 tahun. Tujuannya mematangkan mental anak-anak supaya punya mental bertanding yang baik dan punya standar yang sama, mau lawan kita bagus atau tidak bagus,” ujarnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Scorpio Jakarta

Dari tim Scorpio Jakarta, Budi Wardoyo sang peracik strategi tim, juga mengatakan siap di game pertama nanti (Senin, 26/11/2018). Sebagai tim baru di Srikandi Cup musim ini, ia berharap timnya tidak demam panggung meladeni lawannya GMC Cirebon.

"Ini adalah debut kami di Srikandi. Tentunya pertandingan pertama cukup berat karena Scorpio belum pernah menghadapi GMC dan persiapan mereka serius dengan mendatangkan pelatih asing asal Korea. Ditambah lagi mereka mendapatkan beberapa eks pemain Merah Putih Jakarta. Dengan keterbatasan persiapan kami, Scorpio masih terus berkonsolidasi agar bisa mendapat hasil maksimal di seri I nanti, tapi secara keseluruhan kami siap menatap seri pertama nanti, ” katanya.

Meski sebagai pendatang baru, Scorpio diperkuat dua pemain Nasional yakni Delaya Maria (timnas 3x3) dan Pricillia Karen (timnas basket putri). Keduanya merupakan pemain asli binaan Scorpio yang musim sebelumnya bermain bersama tim Tenaga Baru Pontianak.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya