Klasemen La Liga: Barcelona Mulai Menjauhi Rival

Barcelona mulai menjauhi para rival di klasemen La Liga, apakah bakal terus seperti ini?

oleh Defri Saefullah diperbarui 13 Des 2018, 16:00 WIB
Diterbitkan 13 Des 2018, 16:00 WIB
Barcelona
Barcelona jelang duel menghadapi Tottenham Hotspur (LLUIS GENE / AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona perlahan tapi pasti mulai menjauhi para rival di klasemen La Liga. Hingga pekan ke-15, Barcelona bertengger di puncak klasemen La Liga.

Jumlah poin Barcelona ini unggul 3 poin atas rival terdekat Sevilla dan Atletico Madrid. Klasemen La Liga sempat terpaut dengan jarak yang sangat dekat dalam beberapa pekan sebelumnya.

Ini juga diakibatkan oleh tidak konsistennya permainan Barcelona di La Liga. Alhasil, pada pekan ke-13, Barcelona sempat disalip Sevilla di puncak klasemen.

Namun konsistensi ternyata bukan jadi masalah Barcelona. Sevilla dan Atletico Madrid yang jadi rival terdekat juga kerap gagal memanfaatkan momentum untuk meraih tiga poin.

Yang patut diwaspadai justru Real Madrid. Meski performa mereka belum meyakinkan karena menang 1-0 saja atas juru kunci klasemen Huesca pada akhir pekan lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Klasemen La Liga

Tottenham Hotspur Vs Barcelona
Gelandang Tottenham Hotspur, Moussa Sissoko, berebut bola dengan pemain Barcelona, Philippe Coutinho, pada laga Liga Champions di Stadion Camp Nou, Spanyol, Selasa (11/12). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Emilio Morenatti)

Berikut klasemen La Liga hingga pekan ke-15:

 

Klasemen La Liga
Berikut klasemen La Liga hingga pekan ke-15 (soccerway.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya