Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho Jadi Caretaker MU

Ole Gunnar Solskjaer menangani Manchester United hingga akhir musim.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 19 Des 2018, 16:32 WIB
Diterbitkan 19 Des 2018, 16:32 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer jadi caretaker Manchester United. (AFP/Andrew Yates)

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer resmi menjadi pelatih sementara (caretakerManchester United di sisa musim 2018/2019. Dia menggantikan Jose Mourinho yang dipecat Selasa (18/12/2018).

Ini adalah periode kedua Solskjaer di Manchester United. Dia menghabiskan 11 tahun di sana sebagai pemain pada 1996-2007.

"Klub ini selalu di hati. Saya tidak sabar bekerja dengan skuat berbakat yang kami miliki," kata Solskjaer. 

Solskjaer mencetak 126 gol dari 366 penampilan bersama The Red Devils. Dia kemudian menjadi pelatih tim cadangan pada 2008 sebelum pergi ke Molde dua tahun berselang. 

"Dia adalah legenda klub ini, dengan pengalaman sebagai pelatih. Solksjaer mengerti klub ini dan kami gembida menyambutnya kembali. Kami yakin mereka akan menyatukan suporter dan pemain pada paruh kedua musim," ungkap Executive Vice Chairman Manchester United, Ed Woodward. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Striker Tajam

Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer bersama maskot Manchester United. (AFP/Andrew Yates)

Solskjaer merupakan bagian periode keemasan Manchester United. Total dia memenangkan 10 gelar selama di Old Trafford, termasuk enam titel Liga Inggris plus satu trofi Liga Champions. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya