Mourinho: MU Punya Masa Depan Tanpa Saya

Mourinho dipecat setelah menjalani 144 pertandingan bersama MU.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 20 Des 2018, 08:45 WIB
Diterbitkan 20 Des 2018, 08:45 WIB
3 Alasan Manchester United Segera Pecat Jose Mourinho
2. Hasil Akhir - Tak sedikit pelatih besar dipecat usai meraih hasil negatif dalam beberapa pertandingan. Begitupun Mourinho yang seharusnya dipecat usai meraih hasil negatif karena permainannya yang membosankan. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho telah dipecat sebagai manajer Manchester United (MU). Menurutnya, MU masih bisa sukses, meski tanpa sosok pria asal Portugal tersebut.

Mourinho dipecat MU setelah menelan kekalahan 1-3 dari Liverpool di Anfield Stadium. Tak hanya itu, pertengkaran dengan pemain juga ditenggarai sebagai pemecatan tersebut.

Selama bersama Setan Merah, sebutan MU, Mourinho bertengkar dengan banyak pemain, seperti Paul Pogba, Luke Shaw, hingga Antonio Valencia. Bahkan, Anthony Martial dan David De Gea pun belum mau menandatangani kontrak baru karena masalah pelik dengan Mourinho.

"Saya akan menyimpan kenangan baik di MU. Namun, saya tidak akan berbicara mengenai yang terjadi di klub," ucap pria berusia 55 tahun tersebut, dikutip dari Sky Sports.

"Tanpa saya, MU masih memiliki masa depan. Saya juga memiliki masa depan tanpa MU. Urusan kami sudah selesai," kata Mourinho menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Mau Cari Kambing Hitam

3 Alasan Manchester United Segera Pecat Jose Mourinho
1. Kesalahan Taktik - Mou merasa taktik yang ia terapkan sejak awal musim adalah taktik terbaik. Namun tidak dengan realita nya dimana MU bermain monoton dan tanpa variasi serangan selama 90 menit. (AFP/Paul Ellis)

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan, dirinya tak akan mencari orang yang pantas disalahkan atas pemecatannya sebagai manajer MU. Dia tak mau membahas soal masalah internal yang berada di skuat Setan Merah.

"Banyak manajer lain yang meninggalkan klub, lalu mereka berbicara panjang lebar tentang detail apa yang terjadi, tetang siapa yang harus disalahkan. Tapi itu bukan cara saya."

"Sampai saya kembali melatih, saya punya hak untuk menjalani kehidupan saya secara normal," imbuhnya sambil lalu," ujar Mourinho menegaskan.

 


Statistik Mourinho

Berikut statistik Jose Mourinho saat melatih MU pada 27 Mei 2016 hingga 18 Desember 2018:

Jumlah Hari: 935

Jumlah Pertandingan: 144

Menang: 84

Seri: 31

Kalah: 29

Pemain yang digunakan: 40

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya