Chelsea Gagal Rekrut Striker Bournemouth

Chelsea membutuhkan penyerang baru musim ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Jan 2019, 08:50 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2019, 08:50 WIB
Top Scorer Premier League
Chelsea gagal datangkan Callum Wilson. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta - Hasrat Chelsea merekrut Callum Wilson pada bursa transfer musim dingin hampir pasti kandas. Pasalnya, Bournemouth enggan melepas sang pemain.

Sudah menjadi rahasia umum jika Chelsea tengah berburu striker baru. Pelatih Maurizio Sarri dikabarkan tidak puas dengan kualitas yang dimiliki Olivier Giroud dan Alvaro Morata, sehingga ia mulai mencari opsi baru di bulan Januari ini.

Salah satu nama yang kabarnya masuk pertimbangan Chelsea adalah Callum Wilson. Striker Timnas Inggris itu tengah tampil apik bersama Bournemouth musim ini sehingga ia dinilai bakal cocok untuk bermain dengan skema Sarri.

Namun dilansir The Mirror, Chelsea nampaknya tidak akan bisa mendapatkan Bournemouth. Pasalnya pihak The Cherries sama sekali tidak mau melepaskan Wilson ke klub manapun dengan bayaran berapapun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harapan Palsu

Callum Wilson
Striker Bournemouth Callum Wilson merobek gawang Manchester City pada laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (1/12/2018). (AFP/Oli Scarff)

Sempat beredar kabar bahwa Bournemouth akan melepaskan Wilson ke Chelsea. Pasalnya mereka baru saja membeli striker baru beberapa hari yang lalu.

The Cherries sukses mendapatkan tanda tangan Dominic Solanke dari Liverpool. Mereka membayar sebesar 19 juta pounds untuk bisa membawa sang striker keluar dari Anfield.

Kedatangan Solanke sendiri dipercaya menjadi pertanda bahwa Bournemouth sudah siap kehilangan Wilson.


Tidak Dijual

Namun, menurut laporan tersebut, Solanke tidak didatangkan untuk menjadi pengganti Wilson di lini serang The Cherries. Solanke sendiri didatangkan untuk menjadi pengganti Jermain Defoe. Sang striker veteran itu baru-baru ini dipinjamkan ke Rangers untuk satu setengah musim ke depan.

Solanke kabarnya akan menjadi pelapis Wilson dan Joshua King di lini serang Bournemouth. Artinya, Wilson masih memegang peran yang sentral di lini serang The Cherries.

Menurut laporan yang sama, Chelsea sudah menyiapkan tawaran sebesar 35 juta pounds untuk Wilson.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya