Striker MU Tolak Bedakan Mourinho dengan Solskjaer

Mourinho memimpin MU pada awal musim hingga 18 Desember 2018.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 29 Jan 2019, 17:25 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2019, 17:25 WIB
Jose Mourinho
Jose Mourinho, mantan manajer MU. (PAUL ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku menolak membandingkan dua orang yang menjadi manajer MU musim ini, Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjae.

Mourinho memimpin MU pada awal musim hingga 18 Desember 2018. Mourinho dipecat Setan Merah, sebutan MU, usai kalah 1-3 dari Liverpool di Anfield Stadium. Kekalahan tersebut membuat MU tertinggal 11 poin dari tim yang berada di posisi empat besar.

Perubahan pun dilakukan manajemen dengan menunjuk Solskjaer sebagai manajer pengganti. Bersama manajer asal Norwegia itu, MU mencatatkan delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi. Bahkan, Setan Merah hanya tertinggal tiga angka dari Chelsea yang berada di posisi empat dalam klasemen Liga Inggris.

"Saya tidak akan membandingkan kedua manajer. Saya yakin Mourinho telah melakukan banyak hal untuk klub ini," kata Lukaku, seperti dikutip dari Eleven Sports.

"Mourinho memenangkan trofi, jadi saya sangat menghormati dia. Dia adalah pelatih yang merekrut saya ke MU," ucap striker Timnas Belgia itu, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Target Lukaku

Klub Tujuan Romelu Lukaku Jika Didepak Manchester United
Romelu Lukaku. (AFP/Oli Scarff)

Namun demikian, bersama Solskjaer, Lukaku optimistis Setan Merah bangkit dari keterpurukan. Lukaku juga yakin MU bakal memenangkan trofi bersama Solskjaer.

"Solskjaer baru saja memulai ceritanya di sini. Saya harap semuanya berjalan dengan baik. Saya hanya berharap kita finis di empat besar dan kita memenangkan trofi," ujar striker berusia 25 tahun itu.


Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya