Matthijs De Ligt Segera Susul De Jong ke Barcelona

Barcelona memenangkan perburuan Matthijs De Ligt.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Feb 2019, 09:10 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2019, 09:10 WIB
Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt tertarik membela Barcelona. (OLAF KRAAK / ANP / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona mendapat kabar gembira pada perburuan bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt. Sang pemain diberitakan sudah mengambil keputusan dan ingin pindah ke Camp Nou. 

Sejak musim lalu, De Ligt sudah menjadi rebutan banyak klub top Eropa. Di usianya yang masih muda, ia sudah rutin tampil sebagai starter di jantung pertahanan Ajax dan dipercaya menjadi kapten tim.

Hingga bursa transfer kemarin, De Ligt masih diburu oleh klub-klub top Eropa. Sebut saja Barcelona, Manchester United, dan Juventus disebut masih menempel ketat sang pemain meski ia belum memutuskan masa depannya.

Namun dilansir Mundo Deportivo, sang bek sudah mengambil keputsan. Ia disebut akan memilih pindah ke Barcelona begitu bursa transfer musim panas dibuka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dapat Jaminan 

Matthijs de Ligt
Matthijs De Ligt. (Instagram/@mdeligt_)

Menurut laporan yang beredar, salah satu alasan utama De Ligt menerima pinangan Barcelona karena mendapatkan garansi masa depannya di Camp Nou.

Menurut laporan tersebut, De Ligt akan diproyeksikan menjadi penerus Gerard Pique. Bek andalan Barcelona itu sudah mulai menua sehingga Barca mulai menyiapkan penerusnya.

De Ligt sendiri juga sudah diberi kepastian bahwa ia akan mendapatkan jam bermain yang cukup di Barcelona sehingga ia membulatkan tekad untuk bergabung dengan Las Azulgrana.

 


Banyak Rekomendasi 

Laporan Mundo Deportivo itu mengklaim bahwa De Ligt juga bersedia pindah ke Barcelona karena ajakan rekan setimnya Frenkie De Jong.

De Ligt sendiri disebut mendapatkan banyak testimoni dari De Jong mengenai proses kepindahannya ke Camp Nou. Sang gelandang dikabarkan berhasil meyakinkan bahwa pindah ke Catalunya itu menjadi pijakan karir yang sangat bagus untuk sang bek.

Selain itu, sejumlah tokoh senior Ajax dan Timnas Belanda banyak yang menyarankan De Ligt untuk menerima pinangan Barcelona, sehingga sang bek semakin mantap untuk pindah.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya