Persib vs Tira Persikabo: Maung Bandung Masih Tanpa Supardi

Supardi masih belum fit karena mengalami cacar beberapa waktu jelang duel Persib vs Tira Persikabo yang merupakan pembuka Piala Presiden.

oleh Defri Saefullah diperbarui 01 Mar 2019, 12:00 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2019, 12:00 WIB
Supardi Nasir
Bek Persib Bandung, Supardi Nasir(Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung masih belum bisa memainkan kapten mereka, Supardi Nasir saat menjamu Tira Persikabo di laga pembuka Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar. Supardi belum pulih kondisinya usai mengalami cacar beberapa waktu lalu.

Kapten Persib itu memang terlihat sudah ikut berlatih bersama Bojan Malisic dkk di Lapangan Lodaya, pada Kamis (28/2/2019) sore. Namun ia mengaku kondisinya masih belum sepenuhnya pulih.

Eks pemain Sriwijaya FC dan Pelita Jaya ini dipastikan belum bisa turun main saat laga Persib melawan Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu (2/3/2019) besok.

Sebelumnya pemain kelahiran Bangka ini absen dalam sesi latihan Maung Bandung selama kurang lebih dua pekan. Dia harus melewatkan pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia saat menghadapi Arema FC.

"Saya belum fit. Kemarin sakit cacar tetapi ketika cacarnya mau keluar kepala berat dan demamnya tinggi sekali. Itu yang buat saya drop,"kata Supardi seperti dikutip ayobandung.

Namun untuk laga selanjutnya, kemungkinan besar pemain bernomor punggung 22 di Persib ini sudah bisa ikut bertanding. "Buat pertandingan besok saya belum bisa main. Di laga selanjutnya (Perserui dan Persebaya) Insya Allah," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pakai Video

Piala Indonesia 2019 : Persib Bandung Vs Persiwa Wamena
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, saat melawan Persiwa Wamena pada laga Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (11/2). Persib menang 7-0 atas Persiwa. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sementara itu, pelatih Persib, Miljan Radovic memanfaatkan tayangan video pertandingan untuk mengetahui lawan pertama di Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar, Tira Persikabo. Kedua tim bakal bentrok di laga pembuka Piala Presiden pada 2 Maret besok.

Radovic mengaku cukup mendapatkan informasi soal kekuatan Tira Persikabo lewat tayangan video pertandingan. Pelatih Persib ini mengintip permainan pasukan Rahmad Darmawan saat melawan Persija di Piala Indonesia.

Menurut Radovic, tim asuhan Rahmad Darmawan itu bagus dan patut diwaspadai.

"Iya selalu, tiap tim kita lihat videonya dan Tira main cukup bagus, mereka tim bagus. Saya nonton mereka waktu lawan Persija (babak 16 besar Piala Indonesia). Melawan mereka, kita harus tenang. Tapi Persib improve di lapangan, kita bagus di lapangan, kita siap 100%," kata Radovic.

 


Jadwal Piala Presiden

Sabtu 2 Maret 2019

16.00 WIB: Persib vs PS Tira-Persikabo

Kamis 7 Maret 2019

18.30 WIB: Persebaya vs Persib

Selasa 12 Maret 2019

18.30 WIB: Persib vs Perseru

Venue: Si Jalak Harupat

Live: Indosiar

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya