Korban Rasis, Bek Juventus Malah Salahkan Moise Kean

Bek Juventus menilai Moise Kean sudah memprovokasi fans Cagliar.

oleh Defri Saefullah diperbarui 03 Apr 2019, 21:30 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2019, 21:30 WIB
Tekuk Cagliari, Juventus Makin Kokoh Puncaki Klasemen
Ekspresi penyerang Juventus Moise Kean saat bertanding melawan Cagliari dalam lanjutan Liga Italia di Sardegna Arena, Cagliari, Italia, Selasa (2/4). Juventus menang dengan skor 2-0. (Marco BERTORELLO/AFP)

Liputan6.com, Cagliari - Bek Juventus, Leonardo Bonucci tidak menunjukkan simpati sama sekali dengan Moise Kean yang jadi korban rasis di pertandingan Juventus lawan Cagliari. Alih-alih mendukung, Bonucci malah menyalahkan selebrasi Kean yang disebutnya provokatif.

Kean memang sangat berani saat melakukan selebrasi gol kedua Juventus yang dicetaknya. Selebrasi dilakukan didepan fans Cagliari yang sudah mengejek bek Italia berdarah pantai kading itu selama 85 menit.

"Kean tahu saat dia cetak gol, dia harus fokus untuk selebrasi bersama rekan-rekannya. Dia tahu bisa melakukan hal berbeda," ujar Bonucci seperti dikutip goal.com.

"Ada teriakan rasis setelah mencetak gol, Blaise (Matuidi) mendengarnya dan marah. Saya pikir kesalahan 50:50, seharusnya Kean tak selebrasi di depan Curva."

Bonucci mengatakan pemain Juventus seharusnya menunjukkan sikap profesional, bukan malah provokatif.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dikecam

Taklukkan Bologna, Juventus Tembus Perempat Final Coppa Italia
Pemain Juventus Moise Kean jadi korban rasisme. (AP Photo/Luca Bruno)

Sementara itu, mantan bek Timnas Italia, Daniele Adani sangat geram dengan aksi rasisme di sepak bola Italia. Dia frustrasi karena masalah ini tak pernah selesai.

"Kita kembali lagi memperlihatkan impresi buruk ke dunia untuk kesekian kalinya. Ini kekalahan untuk semua orang. Ini sungguh menjijikkan," ujar Adani.

"Kita harus tangkap mungkin 20, 100, atau berapapun suporter rasis dan usir dari stadion seperti yang terjadi di liga luar," ujarnya.


Presiden Cagliari Membela

Presiden Cagliari, Tommaso Giulini rupanya punya sikap sama dengan Bonucci. Dia menilai Kean sudah memprovokasi suporter.

"Kalau Frederico Bernardeschi selebrasi seperti itu, dia akan diperlakukan sama oleh fans kami," ujar Giulini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya