Indonesia Juara Dunia Point Blank di Rusia

Tim Indonesia yang diwakili RRQ TCN mengalahkan Thailand 2-1 dalam final Point Blank World Challenge 2019 yang berlangsung di Rusia.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 31 Mei 2019, 21:40 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2019, 21:40 WIB
RRQ TCN - Point Blank World Challenge 2019
Tim Indonesia yang diwakiliki RRQ TCN menjuarai Point Blank World Challenge 2019 yang berlangsung di Rusia, 25-26 Mei. Indonesia mengalahkan Thailand 2-1 di final. (foto: istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Tim Indonesia yang diwakili RRQ TCN menjuarai Kejuaraan Dunia eSport, Point Blank World Challenge 2019 (PBWC 2019). Kejuaran ini berlangsung di Moskow, Rusia, 25-26 Mei 2019.

Tim RRQ TCN terdiri dari lima remaja. Mereka adalah Yusuf Hamid (eLCrush), Muhammad Hilal (BazRy), Iqbal Sungkar (Mndhntr), Pradipta Favian (5Rfwi), dan Seno Muhammad (Magic).

Tim RRQ TCN adalah juara nasional Point Blank dan berhak mewakili Indonesia di kejuaraan dunia tahunan. Selain Indonesia, kejuaraan ini diikuti Thailand, Brasil, Turki, dan tuan rumah Rusia yang diwakili dua tim.

Menurut manajer tim RRQ TCN Christian, tim Indonesia di final menundukkan Thailand dengan skor 2-1. Sebelum menghadapi Thailand, Yusuf Hamid dan kolega mengalahkan Brasil di semifinal serta unggul atas Rusia 1 dan Turki di babak penyisihan.

"Anak-anak bermain sangat baik dari awal. Melawan Thailand di final anak bermain luar biasa," ujar Christian soal sukses tim RRQ TCN juara Point Blank World Challenge 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Piala dan Hadiah Uang

RRQ TCN - Point Blank World Challenge 2019
Salah satu pemain Indonesia dari tim RRQ TCN merayakan kemenangan atas Thailand pada final Point Blank World Challenge 2019 di Rusia, 25-26 Mei. (foto: istimewa)

Selain mendapatkan piala, tim Indonesia juga mendapatkan hadiah uang US$ 30 ribu dan medali emas. Di samping itu, Seno Muhammad yang punya nama nickname Magic menjadi pemain terbaik (MVP) dengan mengantongi hadiah US$ 1.000.

Point Blank adalah genre permainan video. Ciri utamanya adalah penggunaan sudut pandang orang pertama dengan tampilan layar mensimulasikan apa yang dilihat melalui mata karakter. Game online yang kini digandrungi remaja di Tanah Air lebih dikenal dengan istilah FPS.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya