Banyak Lawan Baru, Manajer Manchester United Tertantang Juara Liga Europa

Manchester United berada di Grup L bersama Astana (Kazakhstan), Partizan Beograd (Serbia), dan Az Alkmaar (Belanda).

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 31 Agu 2019, 14:00 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2019, 14:00 WIB
MU Keok dari Crystal Palace di Kandang Sendiri
Manchester United berada di Grup L bersama Astana (Kazakhstan), Partizan Beograd (Serbia), dan Az Alkmaar (Belanda). (AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menjalani perjalanan berat di Liga Europa 2019/20. Berada di pot unggulan, Manchester United berada di Grup L bersama Astana (Kazakhstan), Partizan Beograd (Serbia), dan Az Alkmaar (Belanda).

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pun mengomentari hasil drawing Liga Europa. Menurutnya, ini merupakan hasil undian yang menarik dan menantang.

"Oke, ini sangat menarik. Ada wajah baru untuk kami lawan di sana (Grup L). Anda tidak pernah tahu hasil yang didapatkan nanti," kata Solskjaer, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Bagi Manchester United, tiga lawan mereka di Grup L belum pernah dilawan. Tentunya, ini akan menantang bagi Paul Pogba dan kawan-kawan.

"Ini akan menjadi pengalaman baru. Anda biasa melakukan perjalanan ke Skotlandia, tapi sekarang kita akan ke Kazakhstan," ujar manajer Manchester United berusia 46 tahun itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ingin Menang

Manchester United Vs Leicester City
Bek Manchester United, Luke Shaw, menghadang pemain Leicester City, James Maddison, pada laga Premier League di Stadion King Power, Minggu (3/2). Manchester United menang 1-0 atas Leicester City. (AP/Rui Vieira)

Solskjaer melanjutkan, Setan Merah, sebutan Manchester United, tidak bakal main-main di Liga Europa. Dia ingin mengulangi sukses Jose Mourinho saat membawa MU memenangkan Liga Europa pada 2016.

"Kami ingin memenangkan turnamen ini, tentu saja. Ini merupakan kompetisi yang sangat kami pahami. Kami sudah memenangkannya beberapa musim lalu dan bisa menjadi jalan ke Liga Champions."

"Ini juga menjadi cara kita untuk memberikan kesempatan pemain muda. Tentu, mereka akan memainkan permainan ini," ujar Solskjaer menegaskan. 


Jadwal MU

Berikut jadwal Manchester United di Liga Europa

20 September 2019, Manchester United vs Astana

3 Oktober 2019, AZ Alkmaar vs Manchester United

24 Oktober 2019, Partizan vs Manchester United

8 November 2019, Manchester United vs Partizan

28 November 2019, Astana vs Manchester United

13 Desember 2019, Manchester United vs AZ Alkmaar

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya