Tottenham Babak Belur, Pochettino Diminta Bercermin

Tottenham dipermalukan Munchen dengan skor 2-7 dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 02 Okt 2019, 08:45 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2019, 08:45 WIB
Mauricio Pochettino
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (AP Photo/Martin Meissner)

Liputan6.com, London - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyarankan Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, untuk bercermin menyusul kekalahan memalukan The Lilywhites dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Tottenham dipermalukan Munchen dengan skor 2-7 dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB.

The Lilywhites sesungguhnya memulai laga dengan menjanjikan setelah Son Heung-min membuka keunggulan pada menit 12. Namun, Munchen mampu membalikkan kedudukan di akhir babak pertama berkat gol Joshua Kimmich dan Robert Lewandowski.

Kekalahan Tottenham tak lepas dari penampilan kendur usai turun minum. Munchen mampu menciptakan lima gol tambahan dari Lewandowski dan Serge Gnabry (4 gol), sedangkan tuan rumah cuma mampu membalas sekali dari gol penalti Harry Kane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Ferdinand

6 Deretan Pelatih Papan Atas yang Menolak Pinangan Real Madrid
(AFP/Ian Kington)

"Saya pikir kekalahan itu menjadi tanggung jawab Pochettino, bagaimana dia bereaksi terhadap ini, bagaimana dia membuat timnya di ruang ganti  bereaksi terhadap ini," kata Ferdinand kepada BT Sport.

"Ini adalah hasil yang sangat memalukan, dikalahkan di kandang sendiri dalam pertandingan Liga Champions sebesar ini oleh Munchen, yang berada dalam masa transisi dan kehilangan pemain yang memiliki pengalaman besar selama musim panas, dan dihancurkan seperti ini."

"Pochettino harus melihat ke cermin dan melakukan sesuatu," Ferdinand menambahkan.


Munchen Pimpin Klasemen

Berkat kemenangan atas Tottenham, Munchen memimpin klasemen sementara Grup B dengan enam poin. Sementara The Lilywhites terkubur di urutan buncit dengan satu poin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya