20 Keistimewaan Bambang Pamungkas di Mata Fans Sepak Bola Indonesia

Kata kunci Bambang Pamungkas menjadi trending di media sosial. Striker Persija Jakarta itu dirumorkan akan pensiun.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 16 Des 2019, 18:45 WIB
Diterbitkan 16 Des 2019, 18:45 WIB
Bambang Pamungkas
Bambang Pamungkas mengaku bahagia bisa mencetak gol ke-200 untuk Persija Jakarta dalam laga leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 melawan Borneo FC. (dok. Persija Jakarta)

Jakarta - Nama striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, tengah menjadi trending di media sosial. Pemain yang akrab disapa Bepe itu disebut-sebut akan gantung sepatu alias pensiun. 

Rumor Bambang Pamungkas akan pensiun mencuat setelah Persija Jakarta mengunggah masing-masing satu video dan foto misterius di Twitter dan Instagram klub dengan Bambang Pamungkas sebagai objek utama.  

Unggahan pertama Persija Jakarta di Instagram yang menandakan Bepe, panggilan Bambang, bakal gantung sepatu adalah sebuah video yang bertuliskan pesan "hampir selesai" dan waktu 17 Desember 2019 sebagai penanda partai kandang terakhir tim ibu kota di Shopee Liga 1 2019.

Pada Selasa (17/12/2019), tim berjulukan Macan Kemayoran ini akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-33 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Unggahan kedua Persija Jakarta di Instagram berupa foto Bepe disertai informasi pertandingan melawan Persebaya. Menariknya, gelagat pemain bernomong punggung 20 ini akan pensiun tercium dari isi pesan dalam unggahan tersebut.

Admin media sosial Persija Jakarta menuliskan pertanda tersebut dengan huruf kapital. "Laga home pamungkas!" tulis akun @persijajkt.

Rumor tersebut makin menguat setelah Bambang Pamungkas juga memberikan kode khusus. Melalui akun Twitternya, Bepe juga mengisyaratkan pertandingan kontra Persebaya itu punya makna khusus. 

  

Unggahan dari Persija dan Bambang Pamungkas itu membuat fans sepak bola Indonesia membanjiri media sosial Twitter dengan komentar untuk Bepe. Kata kunci Bambang Pamungks cukup lama menjadi trending di Indonesia. 

Fans yang berkomentar bukan hanya dari suporter Persija, tapi juga fans klub-klub lainnya. Berikut ini 20 komentar fans tentang arti spesial Bambang Pamungkas di mata mereka. 

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis/Editor: Yus Mei Sawitri, published 16/12/2019)


1. Sulit Membenci Bambang Pamungkas


2. Cinta Pertama di Sepak Bola


3. Diharapkan Kembali ke Lapangan sebagai Pelatih


4. Belajar Arti Kesetiaan


5. Raja di Udara


6. Legenda Sepak Bola Indonesia


7. Paket Lengkap


8. Alasan Menyukai Sepak Bola


9. Sosok Panutan


10. Memotivasi dalam Bermain Bola


11. Striker Terbaik di Asia


11. Pemilik Sundulan Keras


12. Terkenang Selebrasi Golnya


13. Sudah Mengagumi Bambang Pamungkas Selama 10 Tahun


14. Kapten yang Sangat Profesional


15. Pesepak Bola yang Disegani


16. Sosok yang Mengenalkan pada Timnas Indonesia


17. Kharismanya Kuat


18. Selalu Memotivasi Banyak Orang


19. Bonek Pun Suka Gaya Main Bambang Pamungkas


20. Bermain dengan Hati

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya