Nicky Butt Ungkap Alasan 2 Pemain MU Tak Jadi Hengkang di Bursa Januari

James Garner dan Dylan Levitt dinilai perlu menghabiskan lebih banyak waktu dengan tim utama. MU juga sudah membeli Bruno Fernandes

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 06 Feb 2020, 06:20 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2020, 06:20 WIB
Pemain Manchester United, Jesse Lingard, bersama rekan-rekannya saat latihan jelang laga 16 besar Liga Champions. (AFP/Franck Fife)
Pemain Manchester United, Jesse Lingard, bersama rekan-rekannya saat latihan jelang laga 16 besar Liga Champions di Kompleks Carrington, Manchester, Senin (11/2). MU akan menjamu PSG pada leg pertama di Stadion Old Trafford. (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah menawarkan dua pemainnya kepada klub lain. Mereka dikabarkan akan membiarkan James Garner dan Dylan Levitt pergi dengan status pinjaman pada jendela transfer Januari.

Namun, rencana tersebut berubah. Kepala akademi MU, Nicky Butt, mengatakan gelandang James Garner dan Dylan Levitt perlu menghabiskan lebih banyak waktu dengan tim utama sebelum memulai langkah peminjaman potensial musim depan.

United menerima tawaran untuk membawa Garner, 18 tahun, dipinjamkan ke bursa transfer Januari dan Levitt, 19, secara teratur dipanggil ke skuad senior Wales musim ini. Levitt tidak sehat selama periode perlengkapan meriah dan dipahami bahwa sebagian mencegahnya pergi dengan status pinjaman.

Garner (18) melakukan debutnya musim lalu dan mulai dalam tiga pertandingan grup di Liga Europa. Sedangkan, Levitt bermitra dengan Garner dalam kekalahan 2-1 di Astana dalam satu-satunya penampilan kariernya.

Di sisi lain MU sudah memperkuat lini tengah mereka dengan pembelian 46,5 juta pounds untuk Bruno Fernandes minggu lalu. Paul Pogba dan Scott McTominay juga bisa kembali akhir bulan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kesalahan

Karena itu, Butt merasa masih akan menjadi kesalahan untuk memperbaiki pinjaman yang terlambat untuk Garner dan Levitt.

"Saya pikir saya mungkin akan sama jika saya berusia 18 atau 19 dan tidak masuk tim utama," kata Butt kepada PRIA. "Saya ingin pergi dan bermain sepak bola juga, karena Anda sampai pada titik di cadangan di mana Anda melewati itu dan itu menjadi terlalu mudah bagi Anda, dan itu menjadi sedikit lesu dan Anda juga ingin mendorong yang lebih muda.


Pemain Akademi

Butt, sekarang menjadi kepala pengembangan tim utama. Ia bertugas mengidentifikasi pinjaman untuk para pemain akademi MU.

"Ketika kami mendapatkan [pemain] dengan status pinjaman, yang mungkin Juli, maka kami sekarang memiliki proses lima bulan untuk mendapatkan klub yang tepat bagi mereka," tambahnya.

"Pastikan dinamika itu benar, pastikan pelatih di sana benar, pastikan Anda yakin mereka akan bermain - kami tidak pernah tahu 100 persen mereka akan bermain karena tidak ada yang punya hak itu - Anda punya untuk bekerja keras dan mencoba masuk ke dalam tim.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya