Blaise Matuidi Positif Corona, Pemain Juventus Kedua yang Terinfeksi

Blaise Matuidi bernasib sama seperti bek Daniele Rugani yang terdeteksi terlebih dahulu mengidap Covid-19.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 18 Mar 2020, 01:47 WIB
Diterbitkan 18 Mar 2020, 01:47 WIB
7 Pemain Andalan
Gelandang Juventus Blaise Matuidi positif virus Corona. (AFP/ Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin - Blaise Matuidi menjadi pemain Juventus kedua yang positif terinfeksi virus Corona. Dia tidak mengalami gejala Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri di rumah sejak Rabu (11/3/2020).

"Selanjutnya kami akan memonitor kondisinya dan menjalankan protokol," tulis keterangan resmi Juventus, Rabu (18/3/2020) dini hari WIB.

Matuidi bernasib sama seperti bek Daniele Rugani yang terdeteksi terlebih dahulu. Gelandang berkebangsaan Prancis tersebut menjadi pemain Serie A kesekian yang mengidap virus Corona.

Italia adalah salah satu negara di benua Eropa yang paling terdampak Covid-19. Bahkan, warganya sudah dilarang keluar dari rumah demi menekan angka penyebaran.

Penyelenggara Serie A sudah berupaya keras untuk tetap menjalankan kompetisi di tengah-tengah maraknya pandemi Corona. Namun Serie A akhirnya dihentikan paling cepat hingga awal April.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Isolasi 121 Orang

Juventus Vs Leverkusen
Gelandang Juventus, Blaise Matuidi. (AFP/Isabella Bonotto)

Setelah hasil tes Rugani keluar, Juventus meminta 121 orang anggota klub menjalani karantina selama dua pekan. Termasuk bintang Cristiano Ronaldo yang mengisolasikan diri di kampung halamannya, Madeiea, Portugal.

Rugani diketahui menjadi pesepakbola elite pertama yang didiagnosa mengidap Covid-19. Kasus ini tidak berhenti di situ saja. Tidak lama setelahnya, giliran manajer Arsenal Mikel Arteta dan pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi diketahui mengidap penyakit yang sama. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya