3 Klub Liga Italia Mulai Berlatih Awal Pekan Depan

Sassuolo, Bologna, dan Parma kembali berlatih demi bersiap menyambut kembali bergulirnya Liga Italia.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 04 Mei 2020, 00:53 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2020, 07:30 WIB
Logo Liga Italia Serie A
Logo Liga Italia Serie A (Ist)

Liputan6.com, Roma - Klub Liga Italia ramai-ramai mengumumkan rencana kembali berlatih awal pekan ini. Tercatat Sassuolo, Bologna, dan Parma bakal kembali ke lapangan demi mengasah kemampuan.

Ketiga klub Liga Italia ini mengambil sikap setelah pemerintah daerah Emilia-Romagna, lokasi tempat mereka berada, memberi izin kepada klub profesional untuk kembali beraktivitas asalkan menerapkan praktik physical distancing.

"Mulai Senin (4/5/2020), Sassuolo membuka pintu tempat latihan bagi pemain. Hanya akses lapangan yang dibuka, sementara fasilitas di dalam ruangan seperti kamar ganti dan gym masih dilarang," tulis keterangan resmi klub.

Sassuolo mengumumkan latihan bakal berlangsung Senin hingga Jumat di pagi hari. Pemain bisa menggunakan tiga lapangan dengan kehadiran enam pemain per jam (satu pemain di setengah lapangan).

"Pelatih dan stafnya tidak bakal hadir. Sebaliknya, tim medis yang akan mengawasi."

Seperti Sassuolo, Parma juga siap berlatih di hari yang sama. Sementara Bologna melaksanakannya mulai Selasa (5/5/2020) dalam persiapan menyambut kembali bergulirnya Liga Italia.


Klub Lain Menunggu

Serie A
Ilustrasi Logo Serie A. (AFP/Marco Bertorello)

Namun, SPAL, yang juga terletak di Emilia-Romagna, tidak mengambil langkah serupa. Mereka menunggu keputusan pemerintah pusat terkait protokol kesehatan yang diajukan Federasi Sepak Bola Italia sebagai panduan guna memulai kembali aktivitas klub dan kompetisi.

Begitu pula Napoli yang berada di Campania. Pemerintah setempat sudah memberi lampu hijau bagi klub untuk berlatih per 4 Mei, tapi klub belum menentukan langkah.


Klasemen Liga Italia

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya