Kiper Spurs: Liverpool Layak Diberi Gelar Juara Liga Inggris

Ia merasa, Liverpool berhak mengklaim juara karena unggul cukup jauh.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 04 Mei 2020, 16:30 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2020, 16:30 WIB
Real Madrid vs Tottenham Hotspur
Hugo Lloris menjadi kunci sukses Tottenham Hotspur meraih satu poin di markas Real Madrid. Laga ketiga Grup H Liga Champions 2017/2018 di Santiago Bernabeu itu berakhir dengan skor 1-1. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Liputan6.com, London - Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris merasa Liverpool layak diberikan gelar juara Liga Inggris jika kompetisi tidak berlanjut. Ia merasa, Liverpool berhak mengklaim juara karena unggul cukup jauh.

"Akan sangat idak adil jika Liverpool dengan keunggulan yang mereka punya. Mereka nyaris juara," kata Lloris seperti dilansir Sportskeeda.

Liverpool tampil gemilang di musim ini dengan hanya menderita satu kekalahan hingga pekan ke-29. Pasukan Jurgen Klopp pun unggul 25 poin dari pesaing terdekat mereka, Manchester City.

Sayang, laju gemilang Liverpool dihentikan pandemi virus corona covid-19. Liga Inggris sampai saat ini belum berlangsung lagi sejak berhenti pada awal Maret lalu.

Saat ini, masih muncul perdebatan soal nasib Liga Inggris musim ini. Beberapa pihak khawatir Liga Inggris tidak bisa dituntaskan lantaran pandemi virus corona belum juga mereda.

Jika dibatalkan, Liverpool bisa jadi kehilangan gelar juara mereka. "Akan sangat buruk, jika semuanya berakhir, sembilan pertandingan sebelum musim ini tuntas," kata Lloris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Semua Ingin Selesai

Logo Premier League
Logo Premier League. (Footyheadline).

Lloris menambahkan, ia yakin pada dasarnya semua orang ingin Liga Inggris selesai. Namun ia mengakui, akan sangat aneh jika pertandingan digelar tanpa penonton.

"Akan sangat aneh jika itu terjadi. Sepak bola bukan olahraga tertutup," kata Lloris.

"Tanpa penonton, rasanya tidak akan sama. Itu bukanlah cara saya melihat sepak bola," katanya mengakhiri.


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya