Gagal Juara, Manchester City Tak Fokus Lagi di Liga Inggris

Namun Manchester City masih punya peluang meraih gelar lain musim ini. Mereka menembus semifinal Piala FA dan masih bertahan di babak 16 besar Liga Champions.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 29 Jun 2020, 14:15 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2020, 14:15 WIB
ilustrasi Pep Guardiola
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola menyebut Manchester City tak lagi memikirkan Liga Inggris. Ia ingin timnya fokus di dua ajang tersisa Liga Champions dan Piala FA.

Manchester City akhirnya gagal mempertahankan gelar Liga Inggris. Mereka tak mampu mengejar poin Liverpool meski masih tersisa tujuh laga.

Namun Manchester City masih punya peluang meraih gelar lain musim ini. Mereka menembus semifinal Piala FA dan masih bertahan di babak 16 besar Liga Champions.

Di semifinal Piala FA The Citizens akan menantang Arsenal. Sementara di Liga Champions, Manchester City menang atas Real Madrid pada leg pertama.

Itu sebabnya Guardiola tak mau melepas peluang juara di dua kompetisi tersebut. Apalagi Manchester City juga sudah meraih gelar Piala Liga Inggris musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Pep

Manchester City Vs Brighton and Hove Albion
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Brighton and Hove Albion pada laga Premier Leauge 2019 di Stadion Etihad, Sabtu (31/8). Manchester City menang 4 gol tanpa balas. (AP/Nick Potts)

"Setelah kalah dari Chelsea tentu sulit untuk fokus lagi di Liga Inggris. Sekarang kami menyiapkan diri untuk Piala FA, apalagi kami juara bertahan," kata Guardiola seperti dilansir Evening Standard.

"Setelah itu kami menyiapkan diri untuk melawan Real Madrid. Di Liga Inggris kami hanya butuh dua kemenangan untuk lolos Liga Champions musim depan," ujarnya menambahkan.

"Yang jelas kami senang bisa kembali lagi ke Wembley. Penampilan tim melawan Newcastle sangat solid."


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya