Semprot Wonderkid MU, Solskjaer Siap Kasih Pelajaran

Solskjaer siap memberikan pelajaran tambahan untuk pemain muda MU.

oleh Thomas diperbarui 23 Sep 2020, 11:00 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2020, 11:00 WIB
Persiapan Manchester United Jelang Hadapi Copenhagen di Liga Europa
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat memimpin sesi latihan jelang laga Liga Europa di Stadion Rhein Energie, Cologne, Minggu (9/8/2020). Manchester United akan berhadapan dengan Copenhagen. (AFP/Sascha Steinbach)

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyentil wonderkid Mason Greenwood. Solskjaer menyoroti buruknya sundulan pemain berusia 18 tahun tersebut.

Greenwood merupakan pemain yang bersinar bersama MU musim lalu. Greenwood membuat 10 gol di Liga Inggris musim lalu dari 31 penampilan.

Namun gol-gol Greenwood kebanyakan lahir lewat kaki. Pemuda Inggris itu kesulitan mencetak gol dengan kepala. Akhir pekan kemarin Greenwood melewatkan peluang bagus mencetak gol dengan sundulan saat MU kalah 1-3 dari Crystal Palace.

Solskjaer pun prihatin dengan kondisi Greenwood yang lemah dalam sundulan. Solskjaer memintanya untuk lebih giat lagi berlatih menyundul bola.

Tak sekadar memberikan saran, Solskjaer siap memberikan pelajaran tambahan di luar jam latihan rutin MU untuk Greenwood agar lebih baik lagi dalam menanduk si kulit bundar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Siap Membantu

Manchester United Gulung Newcastle di Old Trafford
Pemain Manchester United Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Newcastle United pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (26/12/2019). Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United. (Martin Rickett/PA via AP)

"Namun, agar dia menjadi pemain nomor sembilan, dia perlu belajar cara menyundul bola. Saya terus mengatakan kepadanya dan jika dia ingin melakukan itu, dia dipersilakan untuk datang dan berlatih dengan saya," kata Solskjaer seperti dikutip dari Sportsmole.

Kebetulan Solskjaer sewaktu masih aktif bermain memang berposisi sebagai penyerang tengah. Pria Norwegia itu juga sering mencetak gol lewat sundulan.


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya