Manchester United Incar Mutiara Terpendam Barcelona

Manchester United belum berhenti mencari tambahan amunisi untuk musim ini.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 23 Sep 2020, 12:30 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2020, 12:30 WIB
Barcelona-Sevilla
Gelandang Barcelona, Ousmane Dembele berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla dalam Piala Super Spanyol di Tangier, Maroko, (13/8). Barcelona meraih gelar ke-13 di Piala Super Spanyol terbanyak ketimbang tim lain. (AP Photo/Mosa'ab Elshamy)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) terus masuk dalam pusaran spekulasi bursa transfer musim panas tahun ini. Setan Merah dikabarkan belum berhenti memburu pemain dan tengah mengiincar Ousmane Dembele. 

Pemain asal Prancis itu sebenarnya masih menyisakan kontrak selama dua tahun lagi bersama Barcelona. Namun MU bisa menebusnya dengan harga 100 juta euro atau setara Rp1,7 Triliun.

Menurut Daily Record seperti dilansir dari Marca, Manchester United terarik memboyong Dembele ke Old Trafford. Hanya saja, MU tidak ingin membelinya secara permanen tapi hanya ingin meminjamnya.

Barcelona sendiri punya keinginan lain. Blaugrana ingin melepas pemain berusia 23 tahun itu secara permanen demi menambah pemasukan klub di tengah situasi sulit pandemi virus Corona COVID-19.

Manchester United dan Barcelona kabarnya telah bertemu untuk membicarakan hal ini. Meski demikian, belum diketahui apakah kedua pihak menemukan kata sepakat terkait nasib Dembele.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Alternatif Sancho?

Jadon Sancho - Borussia Dortmund
Borussia Dortmund memposting foto Jadon Sancho yang tengah tersenyum untuk mengejek Manchester United (MU). Sancho adalah target utama MU di bursa transfer musim panas 2020. (foto: twitter.com/BlackYellow)

Manchester United sebelumnya telah dikaitkkan dengan sejumlah nama yang berpotensi menambah kekuatan lini serangnya. Satu nama yang sempat rampai diperbincangkan adalah Jadon Sancho.

Namun, MU tidak mau membayar harga yang diminta Borussia Dortmund, yaitu lebih dari 100 juta pound. Setelah pembicaraan berminggu-minggu, CEO MU Ed Woodward menghentikan upaya mendapatkan Sancho.

Gagal mendapatkan Sancho, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pun terus bergerilya mencari alternatif lain.

 


Mutiara Terpendam Barcelona

5 Pemain yang Bakal Ditendang Ronald Koeman dari Barcelona
1. Ousmane Dembele - Ousmane Dembele kesulitan menemukan performa terbaiknya sejak pindah ke Barcelona pada 2017 lalu. Pemain asal Pransic ini hanya lima kali tampil di pertandingan La Liga pada musim 2019/2020 ini. (AFP/Lluis Gene)

Dembele, bergabung dengan Barcelona pada tahun 2017. Pemain kelahiran 15 Mei 1997 itu diboyong dari Borussia Dortmund dengan harga 10 juta euro plus bonus lainnya yang mencapai 40 juta euro.

Kehadiran Dembele tidak lama setelah Barcelona melepas Neymar ke Paris Saint Germain (PSG). Pemain asal Brasil itu dilepas ke Paris dengan harga yang diperkirakan mencapai 222 juta euro. 

Dembele pun tercatat sebagai pemain termahal kedua bersama Paul Pogba saat pindah ke MU.

 


Berjuang Keras

Sayang, harga yang ditebus Barcelona belum setara dengan hasil diberikan Dembele selama ini. Musim ini, Dembele bahkan tengah berjuang keras  untuk mendapat tempat di skuat inti Barcelona.

Sedangkan musim lalu, pemain berusia 23 tahun itu hanya bermain 17 laga akibat mengalami cedera.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya