Hasil Piala Liga Inggris Tottenham vs Chelsea: Duel Panas, Lampard dan Mourinho Bertengkar Sengit

Tottenham akhirnya berhasil melangkah ke perempat final Piala Liga Inggris setelah menang adu penalti atas Chelsea

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 30 Sep 2020, 06:43 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2020, 06:30 WIB
Chelsea vs Tottenham
Lampard dan Mourinho terlibat dalam pertengkaran sengit saat pertandingan ((Matt Dunham/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan Tottenham Hotspur dan Chelsea di babak keempat Piala Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (30/9) dini hari WIB, berlangsung sengit. Bahkan, suasana panas juga terbawa ke luar lapangan yang melibatkan dua pelatih Jose Mourinho dan Frank Lampard.

Laga Tottenham dan Chelsea akhirnya harus diakhiri dengan adu penalti, setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Tottenham akhirnya berhasil melangkah ke perempat final Piala Liga Inggris setelah menang adu penalti atas Chelsea 5-4. Kegagalan Masoun Mount sebagai penendang penalti terakhir The Blues membuat timnya harus tersingkir di ajang ini.

Sementara itu, Lampard dan Mourinho terlibat dalam pertengkaran sengit saat pertandingan berlangsung. Ketegangan rupanya dirasakan Lampard dan Mourinho di laga ini.

Bos Tottenham Mourinho tampaknya menuduh manajer Chelsea Lampard berbicara terlalu banyak di pinggir lapangan sehingga suasana jadi memanas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Chelsea Berikut Ini


Singgung Kekalahan

Kai Havertz Cetak Hattrick, Chelsea Hajar Barnsley di Piala Liga Inggris
Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak oleh Kai Havertz ke gawang Barnsley pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Kamis (24/9/2020). Chelsea menang dengan skor 6-0. (AP Photo/Neil Hall)

Jurnalis Sam Wallace mengklaim Mourinho menyinggung Lampard karena Chelsea kalah 0-3 dari West Brom pada Sabtu lalu.

Mourinho diduga berkata: "Persetan, Frank, ketika Anda kalah 3-0 Anda tidak berdiri di sini [tepi lapangan]."


Bukan Pertama Kali

Bayern Munchen Lolos ke Perempat Final Usai Tekuk Chelsea 4-1
Pelatih Chelsea, Frank Lampard menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Bayern Munchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Jerman (8/8/2020). Munchen menang 4-1 atas Chelsea dan melaju ke perempat final dengan aggregat skor 7-1. (AP Photo/Matthias Schrader)

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya Lampard bentrok dengan rekannya di pinggir lapangan. Sebelumnya, dia terlibat dalam pertengkaran sengit dengan bos Liverpool Jurgen Klopp.

Di sisi lain, mantan gelandang The Blues dan Inggris ini memiliki rekor impresif melawan mantan manajernya dengan tiga kemenangan.


Sukses Besar

Gol Olivier Giroud Antar Chelsea Tundukkan Norwich City
Pelatih Chelsea, Frank Lampard menyaksikan pemainnya bertanding melawan Norwich City pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Inggris (14/7/2020). Chelsea menang tipis 1-0 atas Norwich. (AP Photo/Adam Davy,Pool)

Selama dua tahun karier manajerialnya sejauh ini, Lampard telah mengalahkan Mourinho sekali dengan tim Derby-nya dan dua kali dengan Chelsea.

Pemain berusia 42 tahun itu menikmati kesuksesan besar sebagai pemain di bawah asuhan Mourinho saat di Chelsea. Pasangan itu mengangkat dua gelar Liga Inggris, dua Piala Liga dan Piala FA antara 2004 dan 2007.


Jadwal Piala Liga Inggris

Kamis, 1 Oktober 2020

01.00 WIB: Burnley vs Manchester City

01.45 WIB: Brighton & Hove Albion vs Manchester United

01.45 WIB: Everton vs West Ham United

23.30 WIB: Brentford vs Fulham

Jumat, 2 Oktober 2020

01.00 WIB: Aston Villa vs Stoke City

01.45 WIB: Liverpool vs Arsenal

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya