PSG Siap Gagalkan Kepulangan Ronaldo ke MU

Arah perjalanan karier Cristiano Ronaldo kerap menimbulkan berbagai spekulasi, termasuk soal kepulangannya ke Manchester United (MU).

oleh Marco Tampubolon diperbarui 12 Nov 2020, 13:45 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2020, 13:45 WIB
FOTO: Juventus Hajar Ferencvaros 4-1 di Liga Champions
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (kedua kiri) terjatuh saat laga melawan Ferencvaros pada pertandingan Grup G Liga Champions di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Rabu (4/11/2020). Juventus menang 4-1. (AP Photo/Laszlo Balogh)

Liputan6.com, Jakarta Arah perjalanan karier Cristiano Ronaldo kerap memicu spekulasi. Rumor terbaru menyebutkan, pemain Portugal itu berpotensi kembali ke Liga Inggris dan membela Manchester United (MU).

Ronaldo telah memasuki musim ketiga bersama Juventus sejak diboyong dari Real Madrid, 2018 lalu. Kabarnya, Juventus berniat melepas CR7 pada akhir musim dan Paris Saint Germain (PSG berada di barisan terdepan yang bersedia menampung kekasih Georgina Rodriguez itu.

Namun salah seorang jurnalis olahraga asal Argentina yang bekerja untuk ESPN dan Fox Sports, Christian Martin mengklaim bila MU juga punya ketertarikan memulangkan Ronaldo.

Menurut Martin, Ronaldo bakal menganalisis proposal yang disodorkan MU. Sementara Juventus juga sudah bersiap melepas Ronaldo bila berniat pindah akhir musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Melambung Berkat MU

FOTO: 9 Ekspresi Kekecewaan Cristiano Ronaldo Sepanjang Kariernya
1. Masih berseragam Manchester United, Cristiano Ronaldo tanpa kecewa setelah gagal membobol gawang Chelsea lewat penalti saat final Liga Champions tahun 2008. (AFP/Franck Fife)

MU seperti diketahui punya kenangan yang indah bersama Ronaldo sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada usia 18 tahun, 2003 lalu. Di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, Ronaldo menjelma menjadi salah satu pemain terhebat di dunia.

Sederet trofi domestik dan internasional berhasil diraih Ronaldo bersama MU. Pada tahun 2008, Ronaldo menjadi pemain MU pertama sejak era George Best 1968 yang sukses merebut Ballon d'Or.

Pada tahun 2009, MU melepas Ronaldo ke Real Madrid dengan harga 80 juta poundsterling. Namanya terus melambung dan semakin bersinar di dunia bersama rival abadinya, Lionel Messi.

 


Ambisi PSG

Cristiano Ronaldo Borong 2 Gol, Juventus Gilas Spezia
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Spezia pada laga Liga Italia di Stadion Dino Manuzzi, Minggu (1/11/2020). Juventus menang dengan skor 4-1. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)

Sementara itu Direktur Olahraga PSG, Leonardo sudah menabuh genderang perang dengan MU dalam memperebutkan Ronaldo. Dan menurutnya, dalam sepak bola apapun bisa terjadi ke depannya.

"Dewasa ini, sepak bola sulit ditebak. Bisa saja, saat bangun pagi Ronaldo berkata, saya ingin bermain di tempat lain," kata Leonardo seperti dilansir dari Metro.co.uk.

"Siapa yang bisa membelinya? Lingkarannya sangat kecil. PSG masuk dalam lingkaran kecil itu. Biasanya ini hanya soal kesempatan dan situasi," beber Leonardo.

 


Siapkan Daftar

"Bursa transfer, kami tengah bersiap menyambutnya. Kami sudah punya prioritas dan daftar pemain yang kami inginkan. Meski demikian, yang tak terlihat juga bisa terjadi," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya