MU Ngotot Ingin Bawa Pulang Ronaldo, Manajemen Siap Ajukan Penawaran Resmi

MU banyak dikaitkan dengan pendekatan untuk pemain berusia 35 tahun itu. Sebelumnya, Ronaldo meninggalkan Old Trafford dan pindah ke Real Madrid.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 13 Nov 2020, 11:30 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2020, 11:30 WIB
Persiapan Ronaldo Cs Jelang Lawan Ferencvaros
Para pemain Juventus melakukan pemanasan dalam sesi latihan di 'Juventus Training Center' di Turin (3/11/2020). Juventus akan bertanding melawan Ferencvaros pada Grup G Liga Champions di Puskas Arena. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) dilaporkan mulai meningkatkan minat mereka untuk merekrut kembali Cristiano Ronaldo, penyerang klub raksasa Liga Italia Juventus. Ini dilakukan menyusul makin gencarnya rumor tentang masa depan Ronaldo.

Meski masih memiliki sisa kontrak lebih dari 18 bulan bersama juara Liga Italia itu, spekulasi terkait kepergian superstar Portugal itu pada 2021 terus muncul. Bahkan, nama Ronaldo terus dikait-kaitkan akan kembali ke MU.

MU banyak dikaitkan dengan pendekatan untuk pemain berusia 35 tahun itu. Sebelumnya, Ronaldo meninggalkan Old Trafford ke Real Madrid pada 2009.

Seperti dilansir Record, klub raksasa Liga Inggris tersebut, telah mengindikasikan kepada agen Jorge Mendes bahwa mereka bersedia menegosiasikan kesepakatan.

Namun, menurut laporan tersebut Ronaldo sepertinya masih tetap fokus pada kehidupan di Juventus selama tim Liga Italia itu masih tertinggal dari pemimpin klasemen AC Milan. Situasi ini tentu kurang menguntungkan bagi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Bawa Pulang

Cristiano Ronaldo
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo merobek gawang Lazio pada laga Liga Italia di Stadio Olimpico, Minggu (8/11/2020). (Twitter Juventus)

Sebelumnya, dikabarkan MU sudah menghubungi Ronaldo. Tim Liga Inggris berjuluk Setan Merah tersebut hendak mendatangkan kembali bintang Juventus itu pada jendela transfer musim panas mendatang ke Liga Inggris.

Bisa dikatakan, MU memanfaatkan situasi Ronaldo bersama klubnya. Kesepakatan pemain internasional Portugal berusia 35 tahun itu dengan Juventus akan berjalan hingga Juni 2022. Namun, MU berharap bisa membawanya lagi ke Liga Inggris.


Pembicaraan

Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Media setempat menyebut MU sedang dalam pembicaraan dengan Ronaldo tentang kepulangan. Juve pun bersiap bernegosiasi dengan juara Inggris 20 kali itu.

Bahkan, sumber di MU dan Porto mengonfirmasi klub raksasa Liga Inggris itu menggoda dan merayu Ronaldo supaya tertarik kembali ke klub untuk musim depan.


Ingin Pergi?

Swedia Vs Portugal
Megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Swedia pada laga UEFA Nations League A Group 3 di Friends Arena, Stockholm, Selasa (8/9/2020). Portugal kalahkan Swedia 2-0 lewat gol yang dibuat bintang mereka Cristiano Ronaldo. (Janerik Henriksson / TT via AP)

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu telah mencetak 71 gol dalam 94 penampilan untuk Juve sejak tiba dari Real Madrid, termasuk enam gol dalam lima pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Masa depan Ronaldo di Juventus memang masih belum jelas. Ronaldo konon sempat ingin pergi dari Turin pada musim panas 2020. Akan tetapi pria Portugal itu mengurungkan niatnya akibat situasi sulit pandemi Covid- 19.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya