Pemain MU Sanjung Pogba dan Bailly usai Bungkam Aston Villa

Paul Pogba dan Eric Bailly berperan penting dalam kemenangan MU atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 02 Jan 2021, 08:30 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2021, 08:30 WIB
Gol Penalti Bruno Fernandes Menangkan MU Atas Aston Villa
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (18) berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford, Inggris (2/1/2021). Kini, MU mengoleksi 33 poin, sama dengan milik Liverpool. (Carl Recine/ Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester - Para pemain Manchester United atau MU langsung mengerubungi Paul Pogba dan Eric Bailly usai laga melawan Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris. Aaron Wan-Bissaka, Bruno Fernandes, Fred, dan Alex Telles memeluk kedua pemain tersebut.

Wan-Bissaka memuji penampilan Pogba dan Bailly untuk mengamankan kemenangan penting MU 2-1 di Old Trafford, Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB. Keduanya memimpin dengan memberi contoh ketika tim berjuang keras.

MU unggul terlebih dahulu lewat tandukan Anthony Martial di menit ke-40. Villa dapat menyamakan skor di menit ke-58 berkat gol Bertrand Traore.

Tapi tiga menit berselang, tendangan penalti Bruno Fernandes membawa MU kembali unggul 2-1 dan bertahan hingga laga bubar. Hasil ini membuat skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer menyamakan poin pemuncak klasemen Liverpool, yakni 33.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini


Penampilan Pogba dan Bailly

Foto Liga Inggris: Kalahkan Aston Villa 2-1, Manchester United Samai Poin Liverpool
Striker Aston Villa, Keinan Davis (kanan) melepaskan tendangan yang berhasil diblok bek Manchester United, Eric Bailly dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-17 di Old Trafford, Jumat (1/1/2021). Aston Villa kalah 1-2 dari Manchester United. (AFP/Carl Recine/Pool)

Pogba mendominasi pertemuran lini tengah melawan Villa. Gelandang timnas Prancis itu memainkan peran penting dalam kemenangan MU. Dia mendapatkan hadiah penalti yang dieksekusi Fernandes.

Sementara Bailly membuat blok penting di akhir pertandingan. Dia menjatuhkan diri untuk menghalau tendangan Keinan Davis yang kemungkinan bisa menyamakan skor.

"Penampilan (Pogba) sangat bagus dan secara keseluruhan kinerja tim juga," kata Wan-Bissaka kepada MUTV. "Kami mendapatkan hasilnya."

"Kami senang untuk Eric. Momen besar itu. Itu bisa saja berubah, jadi kami bahagia untuknya," tambah Wan-Bissaka.

 


Tempel Liverpool

Gol Penalti Bruno Fernandes Menangkan MU Atas Aston Villa
Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka berusaha merebut bola pemain Aston Villa, Matt Targett pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford, Inggris (2/1/2021). (Lawrence Griffiths/ Pool via AP)

Hasil ini membuat MU tetap di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Memiliki poin sama 33, MU hanya kalah selisih gol dari sang juara bertahan.

Meski begitu, Wan-Bissaka tidak ingin terbawa pembicaraan tentang kemungkinan sebagai penantang gelar juara. "Setiap pertandingan yang kami menangkan penting bagi kami. Ini selangkah lebih dekat," ucapnya.

"Ini adalah posisi yang bagus untuk masuk, tapi kami harus mengambil setiap pertandingan selangkah demi selangkah dan melihat ke mana arahnya," pungkas Wan-Bissaka.


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya