Piala FA : Arsenal Disingkirkan Southampton

Arsenal takluk dari tuan rumah, Southampton dalam lanjutan Piala FA, Sabtu (23/1/2021) malam WIB. Meriam London -julukan Arsenap tersingkir dengan hanya satu gol.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 23 Jan 2021, 21:07 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2021, 21:07 WIB
Southampton Vs Arsenal
Striker Southampton, Danny Ings, menguasai bola saat berlaga pada putaran keempat Piala FA melawan Arsenal, Sabtu (23/1/2021). (Dok. Twitter/Southampton)

Liputan6.com, Southampton - Arsenal takluk dari tuan rumah, Southampton dalam lanjutan Piala FA, Sabtu (23/1/2021) malam WIB. Meriam London -julukan Arsenap tersingkir dengan hanya satu gol.

Arsenal datang ke St Mary's dengan modal meyakinkan setelah tak pernah kalah dalam lima laga terakhir. Selain itu, Arsenal juga merupakan juara bertahan Piala FA

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mencadangkan sejumlah pemain kuncinya di laga ini. Sebagai gantinya, Arteta menurunkan pemain muda plus pemain yang biasa menjadi cadangan.

Pada permulaan pertandingan, Arsenal bisa mendominasi atas Southampton. Akan tetapi, gol justru datang bagi Southampton.

The Saints unggul 1-0 pada menit ke-24. Sepakan Walker-Peters mengenai kaki bek Arsenal, Gabriel Magalhaes sehingga bola masuk ke dalam gawang.

Meriam London -julukan Arsenal- coba membalas di sisa babak pertama. Akan tetapi, usaha Arsenal masih menemui jalan buntu, sehingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Southampton.

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini


Babak Kedua

Piala FA logo trofi FA Cup
Piala FA. (Dok: thefa.com)

Pada babak kedua, Arsenal masih kesulitan menembus pertahanan Southampton. Arteta pun melakukan sejumlah pergantian pemain.

Di antara pemain yang dimasukkan Arteta adalah gelandang Thomas Partey dan Bukayo Saka. Akan tetapi, hingga menit 64, Arsenal masih belum dapat mencetak gol.

Kemalangan Arsenal berlanjut hingga peluit panjang berbunyi. Arsenal pun tersingkir setelah gagal menyamakan kedudukan.

 


Susunan Pemain

Southampton : Foster ; Bertrand, Stephens, Bednarek, Walker-Peters, Walcott, Diallo, Ward-Prowse, Amstrong, Adams, Ings.

Arsenal: Leno, Bellerin, Holding, Gabriel Magalhaes, Cedric, Xhaka, Elneny, Pepe, Willian, Martinelli, Nketiah.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya