AC Milan Konfirmasi Donnarumma Bakal Tinggalkan San Siro

Maignan kemungkinan disiapkan menjadi pengganti Donnarumma yang kontraknya habis bersama AC Milan

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 27 Mei 2021, 12:00 WIB
Diterbitkan 27 Mei 2021, 12:00 WIB
AC Milan Sukses Tumbangkan Juventus
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma berusaha menghentikan tendangan pemain depan Juventus, Gonzalo Higuain dalam laga giornata 31 Serie A 2019-2020 di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. AC Milan sukses kalahkan Juventus 4-2. (Miguel MEDINA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini telah mengonfirmasi bahwa kiper mereka Gianluigi Donnarumma akan meninggalkan klub musim panas ini. Donnarumma keluar dari klub Serie A ini sebagai agen bebas.

Donnarumma telah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea dalam beberapa bulan terakhir, dengan situasi kontraknya di AC Milan jauh dari pasti. Tapi, sekarang keputusan pasti telah dibuat.

Penjaga gawang berusia 22 tahun telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penghenti tembakan paling menjanjikan di sepak bola Eropa selama enam tahun di tim utama Milan.

Namun, dia sekarang akan tersedia dengan status bebas transfer - dan itu adalah sesuatu yang menarik bagi The Blues, dengan spekulasi mereka tertarik dengan jasanya.

Paolo Maldini mengatakan di saluran resmi AC Milan Twitch: “Dia adalah seorang protagonis, pemimpin dan sering menjadi kapten."

Simak Video Menarik Berikut Ini


Profesional

Khouma Babacar
Striker Lecce Khouma Babacar menaklukkan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma pada partai Serie A di San Siro, Minggu (20/10/2019) atau Senin dini hari WIB. (AP Photo/Luca Bruno)

"Seorang profesional juga harus siap untuk mengganti bajunya, lanjut Maldini. “Semakin sulit memulai karier di satu tempat dan menyelesaikannya di sana."

"Kami harus berterima kasih kepada mereka yang telah memberi begitu banyak untuk Milan dan Gigio melakukannya, tanpa pernah merendahkan klub. Jalan kami terbelah di sini dan saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya."


Kiper Baru

Kegembiraan Pemain AC Milan Rebut Tiket Liga Champions
(Dari kiri) Para Pemain AC Milan berselebrasi usai mengalahkan Atalanta pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo, Senin (24/5/2021). AC Milan menang atas Atalanta 2-0 berkat dua gol penalti Franck Kessie. (AFP/Marco Bertorello)

Milan sekarang diharapkan menyelesaikan penandatanganan kiper Lille Mike Maignan untuk menggantikan Donnarumma yang keluar. Demikian penjelasan jurnalis Italia Fabrizio Romano.

Seperti diberitakan sebelumnya, Milan akan segera menyelesaikan kepindahan kiper baru. I Rossoneri bakal merekrut Mike Maignan dari klub Prancis Lille. Kedatangan Maignan mungkin menjadi sinyal kepergian Gianluigi Donnarumma.


Nilai Transfer

Zlatan Ibrahimovic - AC Milan
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic gagal mencetak gol dari tendangan penalti saat melawan Hellas Verona pada pekan kedelapan Liga Italia di San Siro, Senin (9/11/2020) dini hari WIB. (AP Photo/Antonio Calanni)

Transfer Maignan ke AC Milan akan diresmikan pekan ini. AC Milan dan Lille telah menyepakati nilai transfer pemain berusia 25 tahun itu.

Jurnalis Italia Fabrizio Romano melaporkan bila Maignan akan menjalani tes medis bersama Milan pada Selasa (25/5/2021). Maignan selanjutnya akan meneken kontrak sampai Juni 2026.


Tak Mahal

Untuk mendapatkan Maignan, AC Milan tak perlu membayar terlalu mahal. Mahar yang disetor hanya 13 juta euro ditambah bonus sehingga bisa mencapai 15 juta euro.

Maignan kemungkinan disiapkan menjadi pengganti Donnarumma yang kontraknya habis bersama AC Milan Juni nanti.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya