Euro 2020 / 2021 : Disingkirkan Inggris, Denmark Kecewa Berat

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand mengakui kecewa berat usai kalah di semifinal Euro 2020 / 2021 dari Inggris dengan skor 1-2, Kamis (8/7/2021) dinihari WIB.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 08 Jul 2021, 09:30 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2021, 09:30 WIB
Foto Piala Eropa: 5 Pemain Timnas Inggris yang Menonjol Saat Menaklukkan Denmark di Semifinal Euro 2020
Jack Grealish - Kehadiran pemain Aston Villa yang masuk menggantikan Bukayo Saka di menit 69 ini membuat sektor kiri serangan Inggris menjadi lebih hidup. Pergerakannya benar-benar membuat para bek Denmark kocar-kacir. (Foto:AP/Laurence Griffiths, Pool)

Liputan6.com, London - Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand mengakui kecewa berat usai kalah di semifinal Euro 2020 / 2021 dari Inggris dengan skor 1-2, Kamis (8/7/2021) dinihari WIB. Namun ia menegaskan, Denmark akan segera bangkit.

"Kami telah bersama-sama dan bertarung hingga akhir. Sekarang, kami benar-benar kecewa," ujar Hjulmand seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Tetapi saya tidak berpikir kami akan lama bangkit dan kembali mengatakan, kami telah berikan segalanya dan kami yakin kami bisa melakukannya lagi," katanya menambahkan.

Denmark sejatinya unggul lebih dahulu setelah Mikkel Damsgaard mencetak gol di menit ke-30. Sayangnya, keunggulan itu hanya bertahan sembilan menit.

Kesalahan antisipasi dari Simon Kjaer membuat bola masuk ke gawang sendiri. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan di waktu normal selesai.

Pada menit 104, Inggris mendapat hadiah penalti. Kiper Denmark, Kasper Schmeichel sejatinya bisa menebak bola sepakan Harry Kane.

Namun bola muntah berhasil kembali disambar Kane dan menjadi gol. Denmark harus pulang usai kalah 1-2.

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini


Kecewa Berat

Foto Piala Eropa: Singa Berhasil Menjinakan Dinamit, Inggris Hadapi Italia di Final Euro 2020
Timnas Inggris langsung mengamuk pada babak tambahan. Kemelut di muka gawang Denmark membuat lini pertahanan mereka melakukan pelanggaran terhadap Raheem Sterling di kotak terlarang. (Foto: AP/Pool/Laurence Griffiths)

Perasaan kecewa juga dirasakan Damsgaard. Pasalnya, ia merasa Denmark telah bermain maksimal untuk mengalahkan Inggris.

"Kami telah memberikan segalanya di turnamen ini. Jadi, kami sangat kecewa berdiri di sini tanpa mendapatkan hasil yang kami inginkan," ujarnya.


Hadapi Italia

Sementara itu, pada partai puncak, Inggris akan menghadapi Italia. Gli Azzurri lolos usai melewati adangan Spanyol di semifinal.

Pertandingan final akan kembali berlangsung di Wembley, Senin (12/7/2021) dinihari WIB.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya