Striker MU Marcus Rashford Absen 3 Bulan

Striker MU Marcus Rashford akan melewatkan awal musim 2021-22 karena harus menjalani operasi cedera bahu.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 14 Jul 2021, 18:30 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2021, 18:30 WIB
Manchester City Vs Leicester City
Striker Manchester United, Marcus Rashford, melakukan selebrasi usai membobol gawang Leicester City pada laga Premier League di Stadion King Power, Minggu (3/2). Manchester United menang 1-0 atas Leicester City. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United atau MU Marcus Rashford menjalani musim yang melelahkan. Tidak hanya secara mental, namun juga fisik.

Meski demikian, Rashford harus membela Inggris di Euro 2020. Padahal, ia mengalamai cedera otot di bahunya selama memperkuat MU di musim 2020-21.

Rashford bermain dengan rasa sakit untuk Inggris. Tetapi, sekarang pemain berusia 23 tahun itu telah mencapai titik di mana operasi tidak mungkin dihindari.

Seperti dilansir Sportskeeda, Rashford akan menjalani operasi dalam waktu dua minggu ke depan. Dia akn membutuhkan waktu 12 minggu untuk memulihkan diri dan baruakan kembali memperkuat MU pada akhir Oktober.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini


Pukulan besar

FOTO: Manchester United Bungkam Newcastle 3-1 - Marcus Rashford
Tendangan keras Marcus Rashford (kiri) memperdaya Emil Krafth tanpa bisa diantisipasi penjaga gawang Newcastle United. (Foto: AP/Pool/Stu Forster)

Marcus Rashford merupakan pemain kunci bagi MU. Sebab, ia dapat bermain di berbagai posisi, yakni penyerang tengah atau sayap.

Rashford membawa MU finis di posisi kedua klasemen Liga Inggris musim lalu. Tak hanya itu, dia juga membantu Setan Merah melangkah ke final Liga Europa sebelum dikalahkan Villarreal di final melalui adu penalti.

Absennya Rashford bakal sangat menghambat MU di awal musim 2020-21. Apalagi, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengharapkan timnya untuk menjadi penantang gelar Liga Inggris musim ini.

 


Minta maaf

Ratusan Pengunjuk Rasa Antirasisme Berkumpul di Depan Mural Marcus Rashford
Seorang pengunjuk rasa mengangkat spanduk bergambar George Floyd selama protes anti-rasisme, di dekat mural striker Manchester United dan pemain Inggris Marcus Rashford, di dinding Coffee House Cafe di Copson Street, di Withington, Manchester, Inggris (13/7/2021). (AP Photo/Jon Super)

Rashford baru saja mengucapkan permintaan maaf kepada suporter Inggris melalui surat terbuka. Ini menyusul kekalahan Inggris dari Italia pada final Euro 2020 di Stadion Wembley, Senin, 12 Juli lalu.

Inggris takluk 2-3 (1-1) dari Italia lewat adu penalti. Rashford yang menjadi penendang penalti ketiga Inggris gagal menjalankan tugasnya karena bola membentur tiang gawang.

Akibat kegagalannya itu, Rashford sempat mendapatkan beberapa komentar rasis. Menanggapi aksi tersebut, Rashford dalam suratnya menyatakan akan kembali lebih kuat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya