Barcelona Siap Tikung Tottenham demi Bek Atalanta

Barcelona belum berhenti mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Klub berjuluk Blaugrana itu dikabarkan tertari menggaet Cristian Romero dari Atalanta.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 29 Jul 2021, 11:30 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2021, 11:30 WIB
Foto Kualifikasi Piala Dunia: Kurang Memuaskan, Argentina Ditahan Imbang oleh Kolombia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022
Pada menit ke-3, Argentina berhasil membuka keunggulan lewat gol yang diciptakan Cristian Romero melalui umpan Rodrigo De Paul. Argentina unggul 1-0 atas Kolombia. (Foto: AP/Fernando Vergara)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona belum berhenti mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Klub berjuluk Blaugrana itu dikabarkan tertari menggaet Cristian Romero dari Atalanta.

Romero mencuri perhatian klub-klub besar setelah tampil impresif bagi Atalanta. Ia ikut membantu La Dea -julukan Atalanta- finis ketiga di klasemen Liga Italia.

Romero bergabung dengan Atalanta lewat status pinjaman dari Juventus. Pemain berusia 23 tahun itu tampil 42 kali dan mencetak tiga gol di musim pertamanya.

Dilansir Football Italia, Barcelona harus bersaing dengan Tottenham Hotspur yang lebih dahulu tertarik kepada Romero. Spurs bahkan telah mengajukan tawaran senilai 40 juta euro kepada Atalanta.

Namun tawaran itu tampaknya belum membuat Atalanta goyah. Pasalnya, mereka meminta mahar senilai 60 juta euro untuk Romero.

Hal itulah yang coba dimanfaatkan Barcelona. Mereka siap mengajukan tawaran yang lebih tinggi dari Tottenham.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini


Bereuni dengan Messi

Foto Liga Italia: Sang Pemuncak Klasemen AC Milan Dipermalukan Atalanta 3 Gol Tanpa Balas
Pemain Atalanta, Cristian Romero, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan pada laga Liga Italia di Stadion San Siro, Sabtu (23/1/2021). AC Milan takluk dengan skor 0-3. (AFP/Miguel Medina)

Romero sendiri disebut telah menjalin kesepakatan pribadi dengan Tottenham. Namun ia bisa saja membatalkannya demi reuni dengan Lionel Messi.

Ya, Romero dan Messi baru saja bahu-membahu membawa Argentina juara Copa America 2020. Bukan hanya Messi, Romero juga akan kembali bermain dengan Sergio Aguero.


Pertahankan Messi

Di sisi lain, Barcelona sedang berusaha mempertahankan Messi. Saat ini, La Pulga belum juga sepakat dengan proposal perpanjangan kontrak yang diajukan.

Messi berstatus bebas transfer setelah kontraknya habis Juni 2020. Itu artinya, Messi bebas bernegosiasi dengan klub mana pun yang meminatinya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya