Ambruk di Lapangan, Begini Kondisi Terakhir Penyerang Bordeaux

Meskipun tahu kondisinya tidak lagi fit, ia tetap kembali memasuki lapangan untuk melanjutkan pertandingan. Namun, beberapa saat kemudian ia tampak pusing dan akhirnya diganti.

oleh Muhammad Disha Brahmana Putra diperbarui 20 Agu 2021, 12:00 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2021, 12:00 WIB
Samuel Kalu
Samuel Kalu tumbang pada pertandingan melawan Marseille, Senin (16/08/2021). (Foto: The Sun)

Liputan6.com, Jakarta Penyerang klub Bordeaux Samuel Kalu merasa baik-baik saja setelah sebelumnya dirinya pingsan pada menit keenam pada pertandingan kedua Ligue1 melawan Marseille, Senin (16/08/2021) kemarin.

Kondisi tersebut diungkapkan oleh rekan setimnya, Oudin yang masuk menggantikan Kalu pada menit ke-14 setelah pemain Nigeria berusia 23 tahun itu jatuh ke tanah pada malam yang panas di kandang Marseille, Stade Velodrome.

Setelah dibantu oleh para rekannya, penyerang Bordeaux tersebut mampu bangkit dan berjalan keluar lapangan dengan sambil memegangi kompres es di kepalanya.

Meskipun tahu kondisinya tidak lagi fit, ia tetap kembali memasuki lapangan untuk melanjutkan pertandingan. Namun, beberapa saat kemudian ia tampak pusing dan akhirnya diganti.

Perihal kondisinya, Oudin menyampaikan bahwa Kalu hanya merasa pusing. "Menurut dokter, itu hanya pusing," kata Oudin, sesuai yang dilansir melalui ESPN. 

“Dia akan menjalani lebih banyak tes dan kami akan tahu lebih banyak besok siang hari. Itu memberi kami sedikit ketakutan dan itu masih cukup mengejutkan", ungkapnya.

Seperti diketahui, pertandingan kedua kontra Marseille dan Bordeaux ini akhirnya berakhir imbang 2-2, dimana Marseille berhasil mencetak gol lewat Under dan Payet. Sedangkan gol Bordeaux sendiri dicetak oleh Pembele dan Oudin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 

Bukan Pertama Kalinya

Samuel Kalu
Para pemain berkumpul di sekitar pemain Bordeaux Samuel Kalu setelah dia pingsan di lapangan. (Foto: ESPN)

Samuel Kalu sebelumnya juga pernah tumbang di lapangan karena dehidrasi parah ketika membela Nigeria di ajang Piala Afrika 2019 silam. 

Pada saat itu, Nigeria bermain melawan Burundi di Alexandria pada 22 Juni 2019 silam, dimana suhu kala itu diperkirakan mencapai hingga 40 C.

Selain itu, momen tumbangnya pemain bola pernah terjadi pada beberapa waktu sebelumnya, dimana Christian Eriksen kolaps akibat serangan jantung pada ajang Euro 2020 kemarin di babak pertama pertandingan Denmark melawan Finlandia di Kopenhagen pada 12 Juni silam. 

Nyawa Eriksen sendiri akhirnya berhasil terselamatkan setelah CPR diberikan kepadanya di lapangan dan jantungnya dihidupkan kembali dengan defibrilator sebelum kemudian dilarikan ke rumah sakit, di mana ia menjalani pemulihan dan operasi jantung.

Pertandingan Ligue 1 sendiri kini akan memasuki matchday ketiga yang mana akan mulai dilaksanakan pada Sabtu (21/08/2021) besok. Saksikan pertandingan Ligue 1 melalui live streaming Ligue 1.

 

Sumber: ESPN

Penulis: Andrya Nabil Fauzan (Vidio)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya