Hasil Liga Inggris : Liverpool Gagal Kalahkan 10 Pemain Chelsea

Liverpool harus puas berbagi angka dengan Chelsea yang main dengan 10 pemain di pekan ketiga Liga Inggris.

oleh Thomas diperbarui 29 Agu 2021, 06:19 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2021, 05:41 WIB
Liverpool vs Chelsea
Diogo Jota (Liverpool) berduel udara saat berhadapan dengan Chelsea Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Kai Havertz ke gawang Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (28/9/2021). (Paul Ellis/AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Big match Liga Inggris pekan ketiga yang mempertemukan Liverpool dengan Chelsea berakhir tanpa pemenang. The Reds harus puas bermain imbang 1-1 dengan The Blues yang main dengan 10 pemain.

Pada laga di Stadion Anfield ini, pelatih Chelsea Thomas Tuchel kembali memainkan pemain baru Romelu Lukaku sejak menit pertama. Sedangkan Liverpool mengandalkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool coba menekan Chelsea. Mereka mendapat peluang di menit 10 melalui Jordan Henderson. Sayang sontekan sang kapten masih melebar dari sasaran.

Asyik menyerang, gawang Liverpool malah kebobolan lebih dulu di menti 22. Kai Havertz mencetak gol usai menanduk umpan sepak pojok Reece James.

Unggul 0-1 membuat Chelsea makin percaya diri. Beberapa kali mereka mendapat peluang lewat Lukaku dan Mason Mount.

Malapetaka menimpa Chelsea di menit akhir babak pertama. James diganjar kartu merah karena menghentikan bola dengan tangan di mulut gawang. James memblok tembakan Mane.

Tak hanya kartu merah, Chelsea juga dihukum penalti. Salah yang jadi algojo sukses menjalankan tugasnya guna menyamakan skor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Liverpool vs Chelsea
Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Kai Havertz ke gawang Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (28/9/2021). (Paul Ellis/AFP)

Unggul jumlah pemain, Liverpool menguasai babak kedua. Terlebih Chelsea juga ditinggal gelandang bertenaga kuda Ngolo Kante yang cedera.

Virgil van Dijk hampir membuat Liverpool memimpin di menit 52. Namun tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Edouard Mendy.

Kemudian peluang Fabinho lewat tendangan jarak jauh juga masih belum bisa menaklukkan Mendy.

Chelsea meski lebih banyak bertahan juga sempat mengancam lewat Lukaku. Peluangnya digagalkan bek Joel Matip pada menit 64.

Disiplinnya pertahanan Chelsea membuat Liverpool gigit jari. Hingga peluit panjang ditiup tak ada gol lagi yang tercipta.


Hasil Lainnya

City 5-0 Arsenal

Villa 1-1 Brentford

Brighton 0-2 Everton

Newcastle 2-2 Southampton

Norwich 1-2 Leicester

West Ham 2-2 Palace

 


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya