Bintang PSG Tak Pernah Bangga Pakai Nomor Ronaldo di MU

Bintang PSG Angel di Maria menilai MU terlalu berlebihan soal nomor 7 yang pernah dipakai Ronaldo.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Sep 2021, 16:00 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2021, 16:00 WIB
Foto: 5 Pemain PSG yang Pernah Menjadi Rekan Satu Tim Lionel Messi
Angel di Maria (Foto: AP/Michael Sohn)

Liputan6.com,Paris- Bintang PSG, Angel di Maria salah satu pemain yang pernah mencoba nomor 7 saat main di Manchester United atau MU. Dia pun disebut terkena "kutukan" nomor 7 karena gagal sukses di MU.

Angel di Maria salah satu pemain yang digadang-gadang bakal sukses di MU. Dia diboyong MU pada 2015 lalu saat masih dilatih Louis Van Gaal.

Namun Di Maria gagal mengemban tugas dengan baik. Dia gagal di MU namun sukses berat usai pindah ke PSG.

Nomor 7 memang tak sembarangan dipakai pemain manapun. Usai David Beckham mempopulerkannya, nomor ini bersinar saat dipakai Cristiano Ronaldo.

Namun setelah dua pemain ini, Manchester United kesulitan untuk mencari pemain nomor 7 yang bagus. Bahkan Memphis Depay yang kini main di Barcelona pun merasakan sulitnya main dengan nomor 7.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berlebihan

Bukan Lionel Messi, Ini 7 Transfer Pemain Argentina Termahal Sepanjang Masa
Angel di Maria saat masih main di MU (AFP/Paul Ellis)

 

Meski begitu, Di Maria menilai MU terlalu berlebihan mengagungkan nomor 7. Dia mengaku tak pernah bangga pakai nomor 7 yang dipakai Ronaldo.

"Saya tak peduli soal nomor 7 di MU. Awalnya mereka banyak bicarakan soal nomor ini kepada saya. Lagipula itu hanya nomor biasa," ujar Di Maria kepada Libero.

 


Salahkan Van Gaal

FOTO: Mengintip Sesi Latihan Lionel Messi Bersama PSG
Pemain Paris Saint-Germain Lionel Messi (kanan) berebut bola dengan Angel Di Maria saat sesi latihan di Camp des Loges Paris Saint-Germain, Saint-Germain-en-Laye, Prancis, Kamis (19/8/2021). (Bertrand GUAY/AFP)

 

Di Maria mengatakan kegagalannya di MU bukan karena nomor punggung. Namun dia salahkan pelatih asal Belanda, Louis van Gaal.

"Masalah saya di MU itu pelatih. Van Gaal pelatih terburuk di karier saya," ujarnya.

"Saya mungkin cetak gol dan assist. Tapi keesokan harinya dia malah menyebut soal kesalahan umpan saya," dia menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya