5 Kandidat Sudah Masuk Daftar Pencarian untuk Bos Sementara MU

Saat ini MU masih mencari posisi untuk manajer sementara di sisa musim 2021-2022.

oleh AY Yustiawan diperbarui 26 Nov 2021, 06:30 WIB
Diterbitkan 26 Nov 2021, 06:30 WIB
Villareal vs MU
Edinson Cavani dari Manchester United mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola final Liga Europa antara Manchester United dan Villarreal di Gdansk, Polandia, Rabu 26 Mei 2021. (Kacper Pempel, Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan berencana untuk mengadakan pembicaraan dengan Ernesto Valverde, Ralf Rangnick, Lucien Favre, Rudi Garcia dan Paulo Fonseca. Mereka ingin membahas soal peran manajerial sementara di klub Liga Inggris itu.

Saat ini Michael Carrick bertanggung jawab atas MU setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih kepala. Mantan gelandang itu sukses memimpin tim mengalahkan Villarreal di Liga Champions pada Selasa lalu.

Mauricio Pochettino dari Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan menjadi pilihan nomor satu klub untuk menggantikan Solskjaer dalam jangka panjang. Tapi, dia mungkin tidak tersedia sampai musim panas mendatang.

Namun, saat ini MU masih mencari posisi untuk manajer sementara di sisa musim 2021-22. Dan, mantan bos Barcelona Valverde ada dalam daftar dengan mantan manajer RB Leipzig Rangnick.

Favre, yang baru-baru ini melatih Borussia Dortmund, dan Garcia, yang membawa Lyon ke semifinal Liga Champions 2019-20, juga disebut-sebut masuk dalam daftar calon.


Persiapan

David de Gea - Manchester United - Liga Champions
Kiper Manchester United atau MU David de Gea menggagalkan tembakan pemain Villarreal Boulaye Dia Villarreal dalam pertandingan Grup F Liga Champions di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. (Foto AP/Dave Thompson)

Sementara itu, Fonseca, mantan pelatih Roma, diduga akan berbicara dengan juara Inggris 20 kali mengenai peran tersebut, setelah baru-baru ini kehilangan pekerjaan di Tottenham Hotspur dan Newcastle United.

Sedangkan, Carrick saat ini sedang mempersiapkan tim untuk pertandingan Liga Inggris hari Minggu melawan Chelsea di Stamford Bridge.


Tak Tertarik

Foto: Reaksi Jawara Eropa Italia Usai Senasib dengan Portugal Ikut Play-off Piala Dunia 2022
Dalam pertandingan yang digelar di Windsor Park, Selasa (16/11/2021), skuad Roberto Mancini ditahan imbang 0-0 oleh Irlandia Utara di pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022. (AFP/Paul Faith)

Sebelumnya, MU dilaporkan sudah menghubungi Roberto Mancini untuk membahas peran manajerial di klub Liga Inggris itu. Tapi, kabarnya Mancini tidak tertarik dengan tawaran tersebut.

Seperti diketahui, MU saat ini sedang mencari pelatih kepala sementara untuk memimpin tim menjalani sisa musim 2021/2022. Pencarian dilakukan setelah klub memecat Ole Gunnar Solskjaer pada akhir pekan.


Masih Terbuka

Foto: Gagal Penalti, Italia Ditahan Imbang Swiss pada Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022
Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini mencoba memikirkan taktik lain usai tak ada tambahan gol hingga babak pertama usai. Ia mencoba memasukkan Sandro Tonalli untuk menggantikan Manuel Locatelli pada menit ke-58. Terbukti, permainan Italia menjadi lebih cair. (AFP/Alberto Pizzoli)

Namun, juara Inggris 20 kali itu juga masih terbuka untuk menunjuk bos jangka panjang dalam beberapa minggu mendatang jika kandidat yang tepat tersedia.

Menurut jurnalis Christian Falk, Man United baru-baru ini menghubungi Mancini, yang pernah melatih Manchester City antara 2009 dan 2013, memenangkan Liga Inggris dan Piala FA selama waktunya bersama The Citizens.

Tapi, pelatih berusia 56 tahun itu dilaporkan menolak pendekatan tersebut, karena ia saat ini sepenuhnya fokus membantu Italia mengamankan kualifikasi untuk Piala Dunia 2022.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya