Ralf Rangnick Akhirnya Temukan Rekrutan Pertama untuk MU

MU berpeluang mendaratkan Kamara dan secara krusial dia memang salah satu target utama Ralf Rangnick.

oleh AY Yustiawan diperbarui 22 Des 2021, 06:00 WIB
Diterbitkan 22 Des 2021, 06:00 WIB
Ralf Rangnick - Manchester United - 12 Desember
Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick dalam laga Liga Inggris melawan Norwich City di Stadion Carrow Road, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. (Daniel LEAL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Ralf Rangnick memang baru mengambil alih Manchester United atau MU tiga minggu lalu. Tapi, rencana pelatih asal Jerman itu untuk klub Liga Inggris tersebut sedang berlangsung.

Manajer sementara MU ini telah membahas target untuk jendela transfer Januari mendatang dengan tokoh senior klub. Dan, Rangnick disarankan agar menjadikan Boubacar Kamara menjadi penandatanganan pertama masa jabatannya.

Bek Marseille, yang juga bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan tersebut, dilaporkan mendekati transfer Januari ke Old Trafford.

Menurut El Nacional, MU berpeluang mendaratkan pemain berusia 22 tahun yang berperingkat tinggi. Dan, secara krusial Kamara jadi salah satu target utama Rangnick.

Laporan tersebut mengklaim bahwa pembicaraan sudah berada pada tahap lanjut mengenai transfer. Rangnick yakin bahwa Kamara akan menjadi tambahan yang ideal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kegagalan

Foto: 4 Pemain Manchester United yang Bikin Jengkel Ralf Rangnick usai Ditahan Imbang Young Boys di Liga Champions
Donny van de Beek. Gelandang serang yang tampil penuh selama 90 menit ini tidak cocok dengan skema permainan yang diterapkan Ralf Rangnick. Ia lebih banyak melakukan sentuhan dan memperlambat tempo permainan. Gol penyeimbang Young Boys pun lahir dari kesalahannya. (AFP/Paul Ellis)

Real Madrid dan Barcelona juga dikabarkan melacak anak muda itu sebelum minat mereka surut. Dan akhirnya, tampaknya rencana Rangnick untuk tugas enam bulannya sedang dilaksanakan.

Meskipun transfer MU sebagian besar sukses, seperti kedatangan Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho dan Raphael Varane, kegagalan klub untuk memperkuat lini tengah adalah awal dari akhir tantangan gelar mereka.


Prioritas

Foto: Banyak Hasil Minor, 5 Kandidat Pengganti Harry Maguire Sebagai Kapten Manchester United
Harry Maguire (kanan) ditunjuk sebagai kapten Manchester United oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Ashley Young yang hengkang pada musim lalu. Namun, Posisinya perlu dipertanyakan lagi usai beberapa penampilan minor MU di musim ini. Berikut ulasannya. (AFP/Glyn Kirk)

Karena itu, tidak mengherankan jika pimpinan MU sekarang memprioritaskan memperkuat skuad di area itu dengan pemain baru.

Rangnick diyakini telah meminta dua gelandang bertahan sebagai bagian dari perombakan skuadnya untuk masa mendatang.


Cetak Biru

Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Scott McTominay dan Fred menjadi starter dalam dua pertandingan pertamanya di Liga Inggris sebagai pelatih, tetapi hanya memberikan sedikit penampilan luar biasa untuk mengubah pikiran Rangnick.

Jelas, pelatih berusia 63 tahun itu tidak menganggap lini tengahnya saat ini memenuhi standar yang dibutuhkan untuk mewujudkan cetak birunya.


Target Lain

Amadou Haidara muncul sebagai target utama lain. Ini adalah incaran Rangnick menjadi direktur olahraga Red Bull Salzburg dan RB Leipzig.

Tapi, tampaknya partisipasinya di Piala Afrika, ditambah dengan keengganan Leipzig untuk berpisah, telah memaksa Rangnick dan tim rekrutmennya untuk mencari di tempat lain.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya