Covid-19 Bikin NBA Christmas Day 2021 Terasa Hambar

Banyak nama beken akan absen di NBA Christmas Day 2021 akibat Covid-19.

oleh Thomas diperbarui 25 Des 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 25 Des 2021, 15:00 WIB
ilustrasi NBA
ilustrasi NBA (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Covid-19 kembali meningkat di Amerika Serikat menyusul munculnya varian Omicron. NBA ikut terkena dampaknya. NBA Christmas Day 2021 terasa hambar karena banyak pemain bintang harus absen karena ditempatkan pada Protokol Kesehatan dan Keamanan.

NBA Christmas Day sudah menjadi tradisi tahunan. NBA selalu menggelar lima pertandingan tepat di hari Natal, 25 Desember atau pada 26 Desember pagi WIB. Tujuannya untuk menghibur fans di hari Natal.

Pertandingan yang dilangsungkan di hari Natal biasanya merupakan duel panas dan seru. Biasa rival sekota, duel calon juara, pertarungan tim bertabur bintang atau ulangan pertemuan di play-off musim lalu.

Pada NBA Christmas Day 2021 lima laga yang mentas adalah Los Angeles Lakers vs Brooklyn Nets, Utah Jazz kontra Dallas Mavericks, Phoenix Suns menjamu Golden State Warriors, New York Knicks jumpa Atlanta Hawks hingga Milwaukee Bucks lawan Boston Celtics.

Sayangnya NBA Christmas Day 2021 akan terasa berkurang keseruannya akibat menggilanya Covid-19. Sudah hampir 100 pemain NBA terkena Protokol Kesehatan dan Keamanan pada bulan ini. Ada yang positif Covid-19 ada juga yang kontak erat dengan orang yang positif.

Celakanya banyak nama besar yang akan mentas di NBA Christmas Day 2021 juga kena Covid-19. Sebut saja Kevin Durant, Kyrie Irving, Giannis Antetokounmpo, Luka Doncic, Trae Young, Andrew Wiggins, Jordan Poole hingga Al Horford akan absen.


Nama Beken Absen

ilustrasi NBA
ilustrasi NBA (Liputan6.com/Abdillah)

Giannis sendiri kabar terbarunya masih memungkinkan main di NBA Christmas Day 2021. Pria Yunani ini kabarnya sudah keluar dari Protokol Kesehatan dan Keamanan. Namun Bucks masih belum memberikan pernyataan resmi hingga berita ini diturunkan.

Perang bintang yang diharapkan terjadi di duel Nets melawan Lakers akan terasa hampa karena Durant dan Irving absen. Nets bakal minim pemain bintang. Untungnya Nets sudah bisa memainkan James Harden. Eks pemain Houston Rockets itu juga sempat masuk Protokol Kesehatan dan Keamanan pada Desember ini.


Era Baru Markas Lakers

Duel Lakers melawan Nets sebenarnya akan jadi sorotan utama di Natal ini. Pasalnya laga ini menandai era baru markas Lakers. Mulai Natal ini, markas Lakers berganti nama dari Staples Center menjadi Crypto.com Arena.

NBA sendiri sudah memastikan lima laga di hari Natal akan jalan terus meski cukup banyak pertandingan yang ditunda sepanjang Desember ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya