3 Pemain Manchester United Bikin Denis Zakaria Sulit Pindah ke Old Trafford

Ketidakpastian seputar masa depan Paul Pogba, Donny van de Beek, dan Jesse Lingard membuat Manchester United kesulitan mendatangkan Denis Zakaria.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 14 Jan 2022, 07:30 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2022, 07:30 WIB
Jesse Lingard - Manchester United - MU
Gelandang Manchester United atau MU Jesse Lingard jelang pertandingan melawan Southampton pada pekan kedua Liga Inggris Stadion St Mary's, Minggu, 22 Agustus 2021. (Glyn KIRK / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan sedang berupaya mendatangkan Denis Zakaria pada Januari 2022. Tapi, upaya Setan Merah untuk memboyong gelandang Borussia Monchengladbach itu terkendala.

MU dapat merekrut Zakaria karena pemain berusia 25 tahun itu tersedia di bursa transfer Januari. Tak hanya itu, juara Liga Inggris 20 kali tersebut juga bisa mendapatkannya dengan potongan harga lantaran kontraknya akan berakhir pada akhir Juni.

Tetapi, menurut Sport1, langkah Man Utd bakal rumit. Ini diakibatkan ketidakpastian masa depan Paul Pogba, Donny van de Beek, dan Jesse Lingard di Old Trafford.

Pogba, Van de Beek, dan Lingard memiliki gaji yang besar. Karena itu, untuk merekrut Denis Zakaria, Setan Merah harus melepas salah satu tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harus dilepas

Liga Champions Atalanta vs MU
Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba (kanan) berebut bola dengan gelandang Atalanta, Teun Koopmeiners pada matchday keempat Liga Champions di Stadion Gewiss, Rabu dini hari WIB (3/11/2021). Atalanta berhasil menahan imbang MU 2-2. (Marco BERTORELLO / AFP)

Paul Pogba dan Jesse Lingard sama-sama akan habis kontraknya di akhir musim. Tampaknya semakin tidak mungkin kedua pemain tersebut akan menandatangani kontrak baru dengan MU.

Van de Beek, sementara itu, terus dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford. Sebab, gelandang Belanda itu tidak mampu masuk ke tim utama meskipun ada pergantian manajer dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick.

 


Bersabar

Swiss Curi Kemenangan di Kandang Irlandia Utara
Pemain Swiss, Denis Zakaria berlari mengejar bola selama leg pertama playoff Piala Dunia 2018 di kandang Irlandia Utara, Windsor Park, Jumat (10/11). Bermain di kandang lawan, Swiss meraih kemenangan tipis 1-0. (AP/Peter Morrison)

Jika tidak bisa mendapatkan Denis Zakaria pada Januari 2022, MU harus menunda ambisinya hingga bursa transfer musim panas. Namun, Setan Merah bisa membuat perjanjian awal dengan pemain timnas Swiss itu dalam beberapa pekan mendatang.

Menurut laporan jurnalis sepak bola Pete O'Rourke, MU bisa mengontrak Zakaria secara gratis. Sebab, kontrak pemain yang juga diminati beberapa klub elit itu dengan Borussia Monchengladbach itu akan habis pada akhir Juni mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya