Salip Arsenal, Juventus Siap Beri Tawaran Besar untuk Dusan Vlahovic

Juventus kabarnya bakal menyodorkan 70 juta euro ke La Viola demi mengalahkan Arsenal dalam perburuan tanda tangan Dusan Vlahovic.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Jan 2022, 07:00 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2022, 07:00 WIB
Foto: Tak Ada Pemain Juventus, Simione dan Vlahovic Tempel Ketat Immobile dari Daftar Top Skor Liga Italia 2021 / 2022
Pemain muda yang tak kalah subur adalah Dusan Vlahovic. Hattrick-nya ke gawang Spezia, membuat dirinya juga mengoleksi 8 gol hingga pekan ke-11 Liga Italia musim ini. Selain itu, Vlahovic juga sukses memecehkan rekor gol Gabreil Bautista di Fiorentina. (La Presse via AP/Massimo Paolone)

Liputan6.com, Jakarta Juventus berencana mengalahkan Arsenal dalam perburuan tanda tangan pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic. Si Nyonya Tua kabarnya menyodorkan 70 juta euro (kurang lebih Rp1,1 triliun) ke La Viola demi mengamankan jasa Vlahovic.

Menurut La Gazzetta dello Sport, tawaran tersebut mencakup pemain muda Dejan Kulusevski yang dihargai 35 juta euro, serta uang tunai bernilai sama.

Sebelumnya, Arsenal telah lama dikabarkan tertarik dengan sang pemain internasional Serbia. The Gunners berniat memboyong Vlahovic ke Inggris sebelum akhir jendela transfer Januari, dengan menawarkan 60 juta euro (Rp974 miliar) ditambah Lucas Torreira.

Klub asuhan Mikel Arteta ini juga menegaskan pihaknya siap menjadikan Vlahovic sebagai salah satu pemain termahal di klub, melalui kontrak berdurasi lima tahun senilai 10 juta euro (Rp126 juta) per musim.

Sayangnya, striker berusia 21 tahun tersebut masih ragu untuk menyegel kepindahan ke Emirates. Laporan menyebut Vlahovic lebih tertarik bergabung dengan klub yang bisa segera membawanya meraih trofi.

Juventus dinilai sebagai salah satu tujuan potensial bagi Vlahovic. Direktur olahraga klub bersama Dejan Kulusevski kabarnya bakal mengadakan pertemuan dengan agen sang striker.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prestasi Vlahovic

Foto: Daftar Pemain Subur di Liga Top Eropa Pekan Lalu, Borong Dua gol Lebih
Dusan Vlahovic - Bomber 21 tahun itu menjadi bintang kemenangan Fiorentina atas Spezia pada pertandingan pekan ke-11 Serie A. Tiga gol kemenangan I Gigliati diborong oleh ujung tombak asal Serbia tersebut. (AFP/Andreas Solaro)

Dikutip dari Mirror, Vlahovic merupakan striker yang tengah naik daun di kancah sepak bola Eropa. Pemain Fiorentina itu tercatat sukses membukukan 20 gol dari total 23 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Ia juga mengoleksi tujuh gol dalam 14 penampilan senior di tingkat internasional, serta meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Serie A musim lalu. Tak heran jika Vlahovic menjadi target incaran panas di bursa transfer. 


Tanggapan Fiorentina

Foto: Pemain yang Banderolnya Meroket di Tahun 2021, Bagian Pertama
Pada awal tahun 2021, Dusan Vlahovic memiliki nilai banderol sebesar 16 juta euro. Pemain Fiorentina tersebut mengalami kenaikan harga yang cukup besar, yaitu 24 juta euro, sehingga saat ini nilai banderolnya adalah 40 juta euro. (Foto: AFP/Johannes Eisele)

Vlahovic masih memiliki 18 bulan tersisa dalam kontraknya bersama Fiorentina. Meski demikian, La Viola nampaknya sudah rela menjual pemain bintang mereka pada bursa transfer Januari.

“Manajer tak mengesampingkan potensi penjualan, bahkan pada Januari. Kami siap untuk mengevaluasi semua tawaran, tetapi saat ini belum ada yang datang,” ujar CEO Fiorentina Joe Barone dalam Il BiancoNero, seperti dilansir dari Mirror.


Kerja Keras

Di sisi lain, Arsenal dilaporkan tengah bekerja keras untuk mengamankan kesepakatan bagi Dusan Vlahovic. Arteta mengeklaim belum ada kabar terbaru mengenai kepindahan sang pemain. Akan tetapi, The Gunners siap untuk merogoh kocek dalam-dalam, demi memastikan striker incarannya mendarat di Emirates.

“Tim sedang bekerja keras untuk mendapatkan pemain yang kami inginkan, dan kami tidak punya kabar (baru) untuk dibagikan. Kami memiliki rencana untuk mendatangkan pemain dengan kualitas yang tepat dan meningkatkan skuad di tiap jendela,” ujar Arteta jelang semifinal leg kedua Carabao Cup kontra Liverpool, mengutip Mirror.

 

Penulis: Melinda Indrasari


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya