Lawan MU, Manajer Brighton Tidak Ingin Terlena dengan Performa Merosot Ronaldo

Manajer Brighton Grarham Potter menepis anggapan bintang MU Cristiano Ronaldo tidak dalam performa terbaiknya menjelang duel Liga Inggris.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Feb 2022, 19:00 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2022, 19:00 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - 12 Desember
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Norwich City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. (Daniel LEAL / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo belum mencetak gol atau memberikan assist untuk Manchester United sejak 30 Desember 2021. Akibatnya, dia dikritik untuk penampilannya baru-baru ini.

Ronaldo tidak bisa membawa MU memenangkan satu dari tiga laga terakhir. Semua laga berakhir imbang 1-1.

Dalam pertandingan melawan Middlesbrough pada Piala FA, Ronaldo gagal mengeksekusi penalti. Laga itu akhirnya dimenangkan tim tamu lewat adu tendangan penalti sehingga Manchester United tersingkir.

Gol Ronaldo kembali ditunggu saat MU menghadapi Brighton & Hove Albion. Laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (16/2/2022) pukul 03:15 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tetap kelas dunia

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Burnley
Pemain Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Liga Inggris melawan Burnley di Stadion Turf Moor, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)

Menjelang laga melawan MU, Manajer Brighton Graham Potter menepis anggapan Ronaldo tidak dalam performa terbaiknya. "Anda kehabisan superlatif dalam hal apa yang dia capai dalam kariernya dan pemain seperti dia," katanya kepada Independen.

"Dia memiliki karier yang benar-benar luar biasa, kelas dunia, kelas dunia yang luar biasa. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan dengan itu."

"Terlalu sering kita memperbesar individu dan lupa bahwa ini adalah permainan tim. Terkadang saat tim tidak mencetak gol, orang yang berada di depan lapangan melakukan zoom in," ucap Potter menambahkan.

"Dari apa yang saya lihat, Anda masih melihat kualitasnya dan kualitas yang dibawa ke grup dan tim."

"Saya belum pernah bermain melawan dia, kami tidak sabar untuk pergi ke sana dan mengadu kemampuan kami melawan salah satu pemain terbaik sepanjang masa," pungkas Potter.

 


Kepercayaan diri

Ralf Rangnick - Manchester United - 31 Desember 2021
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo berjabat tangan dengan manajer Interim Ralf Rangnick saat meninggalkan pertandingan dalam laga Liga Inggris melawan Burnley. MU menang 3-1 di Old Trafford, Jumat (31/12/2021) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)

Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick telah mengakui timnya mengalami masalah kepercayaan diri setelah hasil baru-baru ini. Para penyerang MU hanya mencetak 17 dari 23 gol yang diharapkan sejak penunjukan Rangnick.

Setelah pertandingan melawan Brighton, MU akan menghadapi Leeds United di pertandingan Liga Inggris berikutnya, Minggu, 20 Februari.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya