Liga Inggris Man City vs MU: Gol Ketiga Runtuhkan Mental Setan Merah

Manchester United (MU) kalah 1-4 dari Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/3/2022) malam WIB.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 07 Mar 2022, 06:59 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2022, 06:55 WIB
Manchester City vs Manchester United
Bernardo Silva diapit oleh tiga pemain MU pada pertandingan Liga Inggris 2021/2022 di Etihad Stadium, Minggu (6/3/2022) malam WIB. Man City menang telak 4-1. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kalah 1-4 dari Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/3/2022) malam WIB. Manajer interim MU, Ralf Rangnick mengatakan, gol ketiga Man City merontokkan mental timnya.

"Sangat frustasi bagi para pmeina karena bagi kami setelah gol ketiga, kami menyadari akan sangat sulit kembali ke pertandingan," ujar Rangnick seperti dilansir situs resmi MU.

MU tertinggal 1-2 pada babak pertama. Man City yang bertindak sebagai tuan rumah, menciptakan gol terlebih dahulu lewat Kevin de Bruyne (5').

MU lalu menyamakan kedudukan berkat aksi Jadon Sancho (22'). Namun De Bruyne mencetak gol keduanya enam menit berselang.

Pada babak kedua, gawang David de Gea bobol dua kali lewat Riyad Mahrez (68'), dan (90'). MU pun pulang dengan tangan hampa.

"Sangat mengecewakan bagi semuanya. Bukan cuma para pendukung, para pemain, para staf. Tentu saja Anda ingin menang di laga derby," kata Rangnick.

"Tetapi setelah gol ketiga, mereka menunjukkan tim besar itu seperti apa," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kekurangan Striker

Manchester City vs MU
Pemain Manchester City Phil Foden, kedua kanan, ditantang oleh pemain Manchester United Jadon Sancho, kanan, pemain Manchester United Paul Pogba, kiri, dan pemain Manchester United Victor Lindelof, tengah, selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris

Lebih lanjut, Rangnick menilai MU kekurangan striker dalam laga tersebut. Pasalnya, hanya ada Marcus Rashford di bangku cadangan.

"Kami tidak punya banyak striker tersedia hari ini. Satu-satunya yang kami punya di bangku cadangan, yang kami masukkan di menit 60," kata Rangnick.

"Jadi bagi kami jelas kami harus punya banyak pemain di atas lapangan yang bisa berada di belakang bola dan kompak sebaik mungkin," ujarnya mengakhiri.

 


Hasil Liga Inggris

Sabtu 5 Maret 2022

Leicester City 1-0 Leeds United

Aston Villa 4-0 Southampton

Burnley 0-4 Chelsea

Newcastle United 2-1 Brighton Albion

Norwich City 1-3 Brentford

Wolverhampton 0-2 Crystal Palace

Minggu 6 Maret 2022

Liverpool 1-0 West Ham United

Watford 2-3 Arsenal

Manchester City 4-1 Manchester United

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya