Hasil Liga Inggris: Ronaldo Hattrick, MU Hajar Tottenham

MU menang 3-2 atas Tottenham pada pekan ke-29 Liga Inggris. Cristiano Ronaldo menjadi dengan memborong semua gol Setan Merah.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 13 Mar 2022, 06:36 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2022, 06:36 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 13 Maret 2022
Pemain Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ketiga timnya ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo tampil luar biasa saat Manchester United menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-29 Liga Inggris. Bintang Portugal itu mencetak hattrick untuk membawa Setan Merah menang 3-2 di Old Trafford, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB.

Minggu (6/3) lalu, Ronaldo absen saat MU dikalahkan Manchester City 1-4 dalam derby Manchester Liga Inggris. Kabarnya, dia belum pulih dari masalah fleksor pinggulnya.

Melawan Tottenham, Ronaldo membuka keunggulan MU ketika laga baru berjalan 12 menit. Menerima umpan dari Fred, pemain berusia itu melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti dan tak bisa dijangkau kiper Hugo Lloris. Gol!

Tottenham kemudian bisa membalas lewat tendangan penalti Harry Kane di menit ke-35. Namun, tiga menit kemudian Ronaldo mencetak gol keduanya usai mengonversi umpan Jadon Sancho di depan gawang.

Tottenham lagi-lagi bisa menyamakan skor. Kali ini, gol tercipta dari kegagalan kapten MU Harry Maguire yang mencoba menghalau umpan Reguilon justru membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Skor 2-2 membuat laga menjadi semakin tegang. Di menit ke-81, tandukan Ronaldo menyambut umpan sepak pojok Alex Telles merobek gawang Tottenham untuk kali ketiga. MU pun menang 3-2.

 


Hasil pertandingan

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Brighton & Hove Albion 0-2 Liverpool

Brentford 2-0 Burnley

Manchester United 3-2 Tottenham Hotspur


Peringkat

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya