Juara All England 2022, Bagas/Fikri Masih Tidak Percaya

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjuarai All England 2022 setelah mengalahkan seniornya yang unggulan kedua Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Mar 2022, 08:00 WIB
Diterbitkan 21 Mar 2022, 08:00 WIB
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri - All England - 20 Maret 2022
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri merayakan kemenangannya dengan piala setelah mengalahkan seniornya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada final All England 2022 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Minggu, 20 Maret. (AP) Foto/Ru

Liputan6.com, Birmingham - Cerita indah bak dongeng dituliskan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri pada All England 2022. Ganda putra muda Indonesia itu meraih gelar juara dalam debutnya pada turnamen badminton tertua di dunia tersebut.

Bagas/Fikri mengalahkan seniornya yang juga unggulan kedua Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada laga final. Pasangan ini menang 21-19 dan 21-13 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (20/3) malam WIB.

Hasil itu menyempurnakan perjalanan Bagas/Fikri dalam menuju podium juara All England. Sebelumnya, pasangan ini menumbangkan juara dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang 16-21, 21-16, dan 22-20 di perempat final.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kembali membuat kejutan di semifinal. Mereka mengalahkan ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 22-20, 13-21, dan 21-16.

 


Komentar Bagas/Fikri

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri - All England - 20 Maret 2022 -1
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri merayakan kemenangannya di podium usai mengalahkan seniornya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada final All England 2022 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Minggu, 20 Maret. (AP) Foto/Rui Viei

Bagas/Fikri tidak menyangka pencapaian mereka yang begitu luar biasa dalam keikutsertaan pertamanya di All England. "Saya masih belum bisa berkata-kata, terharu, tidak percaya, senang, dan bangga campur aduk jadi satu," kata Bagas usai pertandingan.

"Sama sekali tidak menyangka bisa naik podium tertinggi. Saat pertandingan selesai, perasaan tidak tahu lagi seperti apa. Yang pasti senang banget," lanjutnya.

 


Untuk Indonesia

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri - All England - 20 Maret 2022 - 2
Ekspresi ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat memenangkan final All England 2022 setelah mengalahkan seniornya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Minggu, 20 Maret. (AP) Foto/Rui Vieira)

Rasa haru tidak bisa dibendung saat Bagas/Fikri berhasil menyelesaikan pertandingan. Bahkan Fikri tak kuasa membendung air matanya.

"Saya terharu sampai keluar air mata tidak bisa ditahan karena tak menyangka bisa juara di sini," tutur Fikri.

"Gelar ini kami persembahkan untuk Indonesia, PBSI, pelatih, keluarga, dan orang-orang tersayang yang selalu dukung selama ini," tukas Fikri.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya