Lolos ke 16 Besar Indonesia Masters 2022, Daddies Bertekad Kurangi Kesalahan

Pasangan ganda putra unggulan kedua, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan Jeppe Bay/Lasse Molhede dengan 2 gim langsung 21-12 dan 21-19.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Jun 2022, 17:18 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2022, 17:18 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022. (PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan menekuk wakil Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede dengan 2 gim langsung 21-12, 21-19 pada babak pertama Indonesia Masters 2022.

Berlaga di Istora Senayan, Selasa (7/6/2022), pasangan yang akrab disapa Daddies memberikan smash-smash kencang yang sulit untuk dikembalikan lawan.

Pada jalannya pertandingan, Ahsan/Hendra yang mempunyai jam terbang dan pengalaman yang tinggi ini tampil sangat percaya diri hingga berhasil menutup interval pertama dengan 11-6. 

Setelah interval, pasangan Denmark ini sering melakukan kesalahan-kesalahan sendiri sehingga membuat pasangan Indonesia yang akrab disapa The Daddies ini menambah poin hingga 16-8. 

Tak hanya itu, Hendra juga memperlihatkan kebolehan dalam penempatan bola yang menyulitkan lawan. Gim pertama ditutup oleh kemenangan pasangan Indonesia dengan 21-12. 

Di gim kedua, pasangan Indonesia yang sudah memimpin hingga interval 11-8 berhasil dikejar oleh wakil Denmark. Jeppe Bay/Lasse Molhede berhasil tampil agresif dan mengejar ketertinggalan hingga skor 16-13. 

Serangan berturut-turut dari Ahsan berhasil memperkecil ketertinggalan 16-15. Wakil Indonesia berhasil mengejar dari kesalahan-kesahalan yang dilakukan oleh pasangan Denmark pada skor 18-17. Ahsan/Hendra lalu menuntaskan perlawanan lawan dan akhirnya meraih kemenangan. 

"Alhamdulillah bisa melewati pertandingan dengan kemenangan. Di gim kedua, kami banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga lawan menjadi lebih percaya diri. Untuk pertandingan berikutnya kurangi melakukan kesalahan yang tidak perlu. kita akan evaluasi dan konsultasi lagi dengan pelatih apa yang harus dilakukan," kata Ahsan usai laga.

 


Mamahit/ Nadia Melaju ke Babak Selanjutnya

Melani Mamahit/Tryola Nadia
Ganda putri Indonesia, Melani Mamahit/Tryola Nadia, tampil pada laga kontra Jepang di Grup Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022). (PBSI)

Pasangan ganda putri Indonesia, Melani Mamahit/Tryola Nadia berhasil melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan rekan senegara Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati dengan rubber 21-9, 17-21, dan 21-16. 

Menghadapi rekan senegara, Melani/Nadia memberikan perlawanan ketat dengan bola-bola smash kencang. Pasangan Anggia dan Putri juga demikian, mereka terlihat memberikan netting yang menyulitkan lawan pada pertandingan Selasa (7/6/2022). 

Sementara itu, pasangan ganda putri Indonesia lainnya, Ririn Amelia/Virni Putri harus mengakui keunggulan pasangan Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dengan dua gim 9-21 dan 17-21. 

Pada gim kedua, Ririn dan Virni sudah memberikan perlawanan yang menyulitkan lawan, namun jam terbang dari pasangan Thailand yang menduduki peringkat ke-28 sangat terlihat dari penampilan mereka hari ini. 


Jadwal Wakil Indonesia di Indonesia Masters 2022

Babak 32 Besar

Lapangan 1

Pertandingan ke-1: Ririn Amelia/Virni Putri Vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand)

Pertandingan ke-2: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) Vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Pertandingan ke-5: Debora Jillie/Cheryl Seinen (Belanda) Vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Pertandingan ke-6: Goh V Shem/Low Juan Shen (Malaysia) Vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Pertandingan ke-8: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis)

Lapangan 2

Pertandingan ke-1: Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati Vs Melani Mamahit/Tryola Nadia

Pertandingan ke-2: Jeppe Bay/Lasse Molhede (Denmark) Vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Pertandingan ke-3: Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) Vs Febby Valencia D.G/Ribka Sugiarto

Pertandingan ke-4: Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) Vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Pertandingan ke-7: Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose Vs Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki (India)

Pertandingan ke-8: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan Vs Attri Manu/Reddy B. Sumeeth (India)

Ket: Pertandingan dimulai pukul 15.00 WIB

 

Penulis: Jesslyn Koesman

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya