MU vs Newcastle: Erik Ten Hag Beri Kabar Baik Soal Anthony Martial

Manajer MU Erik ten Hag memberikan kabar tentang cedera Anthony Martial. Penyerang asal Prancis tersebut berpeluang untuk main dalam laga kontra Newcastle United di Liga Inggris pada akhir pekan ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Okt 2022, 07:30 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2022, 07:30 WIB
Anthony Martial - Manchester United - MU
Striker Manchester United Anthony Martial berpotensi kembali bermain saat MU menjamu Newcastle United pada pekan ke-11 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu, 16 Oktober 2022. (AFP)

Liputan6.com, Manchester - Anthony Martial diterpa cedera hamstring dan achilles musim ini. Selain itu, striker asal Prancis itu juga mengalami masalah punggung saat Manchester United menang 2-1 atas Everton di Liga Inggris, 10 Oktober 2022.

Cedera itu memaksa Martial absen ketika MU mengalahkan Omonia 1-0 pada matchday keempat Grup E Liga Europa, Jumat (14/10) lalu. Namun, Manajer Man Utd Erik ten Hag mengatakan pemain berusia 26 tahun itu berpotensi kembali ke lapangan melawan Newcastle United.

MU akan menjamu Newcastle United pada pekan ke-11 Liga Inggris. Pertandingan ini akan dimainkan di Old Trafford, Minggu (16/10) pukul 20:00 WIB.

"Saya tidak bisa mengatakannya saat ini. Terlalu dini untuk mengatakan sesuatu tentang itu. Kami harus menunggu, kami harus melihat bagaimana perkembangannya dalam beberapa jam mendatang," kata Erik ten Hag kepada MUTV.

"Tentu saja, kami berharap dia akan tersedia. Tetapi jika tidak, kami melakukannya dengan pemain lain karena ini selalu tentang pemain yang tersedia dan kami memiliki skuat bagus, seperti Anda lihat, dan juga pemain pengganti dapat membuat perbedaan."

"Jika dia tidak tersedia, maka kami harus melakukannya dengan pemain lain. Kami akan memiliki 20 pemain di skuat dan mereka harus memenangkan pertandingan ini," imbuh ahli taktik asal Belanda itu.

Meski waktu bermainnya terbatas, Martial tampil mengesankan musim ini. Dia mencetak tiga gol dalam empat penampilan untuk Setan Merah, selain memberikan dua assist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harry Maguire

Foto: 5 Pemain Manchester United yang Tampil Kedodoran Saat Dipecundangi Leicester City
Harry Maguire - Kapten Setan Merah ini tampil kedodoran saat MU ditaklukkan Leicester City. Maguire yang baru pulih dari cedera itu pun beberapa kali membuat kesalahan sehingga gawang De Gea dibrondong gol oleh The Foxes. (AP/Rui Viera)

Erik ten Hag juga ditanya tentang Erik ten Hag dalam konferensi pers menjelang Manchester United melawan Newcastle United. Pemain timnas Inggris itu mengalami cedera hamstring selama jeda internasional, baru-baru ini.

Maguire tidak akan tersedia untuk laga melawan Newcastle. Tapi, bek tengah berusia 29 tahun itu diharapkan akan kembali dalam latihan tim utama selama minggu depan.

"Harry Maguire tidak akan tampil, tetapi itu tidak butuh waktu lama, saya pikir. (Apakah Harry akan bertahan beberapa minggu lagi?) Tidak, tidak, tidak. Saya pikir minggu depan dia akan kembali ke pelatihan tim atau minggu depan," kata Ten Hag.

Maguire diperkirakan masuk dalam skuad Inggris untuk Piala Dunia meskipun dia mengalami kesulitan. Tapi, dia menghadapi persaingan ketat untuk merebut kembali tempat di Starting XI Man United.

Dia harus bersaing dengan Raphael Varane dan Lisandro Martinez yang tampil mengesankan. Terlebih, Victor Lindelof juga kembali mendapat kepercayaan Ten Hag setelah Varani mendapat cedera pergelakangan kaki.

 


Pemain lainnya

Liga Europa MU vs Omonia Nicosia
Gelandang Manchester United atau MU, Scott McTominay merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Omonia Nicosia dalam laga matchday 4 fase grup Liga Europa 2022/2023 di Old Trafford, Jumat dini hari WIB (14/10/2022). Setan Merah, julukan lain MU, harus menunggu sampai menit akhir sebelum mengalahkan Omonia Nicosia. (Martin Rickett/PA via AP)

Selain Harry Maguire, Manchester United juga kehilangan sejumlah pemainnya untuk menghadapi Newcastle United pada pekan ke-11 Liga Inggris lantaran cedera.

Mereka adalah Aaron Wan-Bissaka, Brandon Williams, Axel Tuanzebe, dan Donny van de Beek. Sementara Scott McTominay diskors untuk Setan Merah akhir pekan ini.

Penjaga gawang pinjaman Martin Dubravka juga tidak tersedia dalam pertandingan nanti. Sedangkan Mason Greenwood tetap diskors oleh juara Liga Inggris 20 kali itu sampai pemberitahuan lebih lanjut.


Jadwal Liga Inggris

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Sabtu, 15 Oktober 2022

18:30 WIB: Leicester City vs Crystal Palace

21:00 WIB: Fulham vs Bournemouth

21:00 WIB: Wolverhampton Wanderers vs Nottingham Forest

23:30 WIB: Tottenham Hotspur vs Everton

 

Minggu, 16 Oktober 2022

20.00 WIB: Southampton vs West Ham United

20.00 WIB: Leeds United vs Arsenal

20.00 WIB: Manchester United vs Newcastle United

20.00 WIB: Aston Villa vs Chelsea

22.30 WIB: Liverpool vs Manchester City


Peringkat

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya