Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Rebut Puncak Klasemen dari Barcelona

Real Madrid merebut puncak klasemen Liga Spanyol dari Barcelona. Los Blancos unggul tiga poin atas Barca yang turun ke posisi kedua.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 17 Okt 2022, 09:30 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2022, 09:30 WIB
Real Madrid - Liga Spanyol - 16 Oktober 2022
Pemain Real Madrid Eder Militao, David Alaba, Toni Kroos, dan Federico Valverde merayakan kemenangan atas Barcelona pada pekan kesembilan Liga Spanyol. Los Blancos memenangi laga El Clasico 3-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu, 16 Oktober 2022. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid merebut puncak klasemen Liga Spanyol dari Barcelona. Ini setelah Los Blancos mengalahkan Barca dalam duel El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) malam WIB.

Real Madrid menang 3-1 lewat gol Karim Benzema, Federico Valverde, dan Rodrygo. Sementara Barcelona cuma bisa membalas lewat gol Ferran Torres.

Dengan hasil tersebut pasukan Carlo Ancelotti kini mengoleksi 25 poin hasil sembilan pertandingan. Sedangkan Barcelona yang turun ke posisi kedua tertinggal tiga poin di belakang rival abadinya itu.

Posisi ketiga klasemen ditempati Atletico Madrid. Skuad racikan Diego Simeone mendapat tambahan tiga angka usai mengalahkan tuan rumah Athletic Bilbao 1-0 berkat gol Antoine Greizmann.

Perolehan poin Atletico sama dengan Real Betis dan Real Sociedad yang menempati posisi ketiga serta keempat usai sama-sama meraih kemenangan di jornada kesembilan. Tapi, Atletico unggukl produktivitas gol dari kedua rivalnya itu.

Di papan bawah, zona degradasi ditempati Almeria, Cadiz, dan Elche. Dasar klasemen atau posisi ke-20 dihuni Elche yang baru memiliki tiga poin. Sementara Cadiz mengoleksi enam poin dan Almeria tujuh poin.

Simak hasil lengkap dan klasemen Liga Spanyol di halaman berikutnya.

 


Hasil Liga Spanyol

ilustrasi La Liga
ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)

Sabtu, 15 Oktober 2022

Rayo Vallecano 0-0 Getafe

Girona 1-1 Cadiz

Valencia 2-2 Elche

Mallorca 0-1 Sevilla

 

Minggu, 16 Oktober 2022

Athletic Bilbao 0-1 Atletico Madrid

Celta Vigo 1-2 Real Sociedad

Real Madrid 3-1 Barcelona

Espanyol 1-0 Real Valladolid

 

Senin, 17 September 2022

Real Betis 3-1 Almería


Peringkat

ilustrasi La Liga
ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Real Madrid
Infografis daftar pemain termahal di transfer Real Madrid (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya